Disbunnak Banjarbaru Mengadakan Pertemuan Koordinasi dan Evaluasi Pengelolaan Sumber Daya Genetik Hewan

test

Disbunnak Banjarbaru Mengadakan Pertemuan Koordinasi dan Evaluasi Pengelolaan Sumber Daya Genetik Hewan

https://www.Mediawarta.net
Minggu, 19 Desember 2021

 

MEDIAWARTA.NET, BANJARBARU –Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui  Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak)  menyelenggarakan Pertemuan Koordinasi dan Evaluasi Pengelolaan Sumber Daya Genetik Hewan (SDGH)  di Wilayah Sumber Bibit (Wilsumbit) Kalimantan Selatan Tahun 2021, Kamis (16/12/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan disalah satu hotel di Kota Banjarbaru ini  dibuka oleh Plt. Sekretaris mewakili kepala Disbunnak dan dihadiri oleh Direktorat Perbibitan dan Produksi  Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak , Kadis Perkebunan dan Peternakan Kab. Barito Kuala (Batola) serta  Camat dan beberapa kepala Desa di Kecamatan Wanaraya Kab. Batola.

Berdasarkan SK dengan No. 355/KPTS/PK.040/6/2015  Kecamatan Wanayaraya Kabupaten Barito Kuala merupakan wilayah sumber bibit sapi bali di Indonesia. Untuk mengoptimalkan Dukungan perbibitan sapi potong ini diperlukan keterpaduan antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan ĺKabupaten/Kota dalam pelaksanaan bimbingan terhadap kelompok peternak pelaksana.
Sedangkan Kadisbunnak Prov.KalSel , Suparmi dalam arahannya  menyampaikan adanya penurunan perkembangan jumlah populasi dan mutu ternaknya dalam 5 tahun terakhir.

"sehingga perlu dilakukannya kegiatan Rakor dan Evaluasi Wilayah Sumber Bibit ini bisa disinergikan dengan program prioritas Pemda KalSel dalam menuju Sawasembada Sapi Potong Tahun 2024,"tutupnya Suparmi (mediawarta.net/Disbunnak)

Related Posts

There is no other posts in this category.