Keluarga Besar Paguyuban Toembak Bersatu Kalsel, Jurnalis Bergerak Peduli Bencana Alam Kalsel

test

Keluarga Besar Paguyuban Toembak Bersatu Kalsel, Jurnalis Bergerak Peduli Bencana Alam Kalsel

https://www.Mediawarta.net
Jumat, 10 Desember 2021

MEDIAWARTA.NET, BANJARMASIN - Banjir yang melanda Kalimantan Selatan lebih dari sepekan terakhir, membuat banyak kalangan tergerak untuk ikut memberikan bantuan kepada warga yang terdampak.
Dan kali ini puluhan orang Jurnalis yang tergabung dalam Paguyuban Toembak Bersatu Kalimantan Selatan, dan para anggotanya turun ke jalan mengumpulkan donasi untuk korban banjir Kalimantan Selatan (Kalsel).

Aksi pengumpulan donasi tersebut, dilakukan di perempatan jalan raya, Jumat (10/12/2021).

Koordinator aksi, Tornado SH., M.H dan para pengurus mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap korban bencana banjir di sejumlah titik lokasi terdampak banjir yang ada di Kalimantan Selatan.



“Mendengar saudara-saudara di Kalimantan Selatan terkena bencana banjir kami langsung berinisiatif mengumpulkan donasi untuk mereka,” ujarnya Tornado kepada mediawarta.net

Pihaknya, kata Nando sapaan akrabnya, akan melakukan aksi penggalangan dana tersebut selama 3 hari berturut-turut.

“Teman-teman sangat antusias dalam penggalangan dana ini dan kami juga berkolaborasi dengan komunitas resque Banjarmasin yang ada di lapangan sehingga penggalangan dana kita akan lakukan selama 3 hari,” jelasnya.

Sudah menjadi nilai dasar pergerakan kami untuk mengabdi kepada masyarakat yang membutuhkan tenaga kami dalam berbagai aspek, sebagai wadah Paguyuban.

Nando, mengungkapkan bahwa melalui aksi Peduli tanggap ini dan langsung bergerak cepat berkoordinasi dengan Pemerintah setempat untuk membantu korban yang terdampak dan menyalurkan bantuan yang paling dibutuhkan saat ini.

Ini pertama kalinya kami bergerak, mudahan teman- teman dari jurnalis lainnya ikut tergerak hati nya turun ke jalan ikut bergabung bersama kami membantu saudara-saudara kita yang terdampak banjir, harap Nando.

Kami keluarga besar Toembak Bersatu Kalsel peduli merasa ikut terpanggil menjadi relawan kemanusiaan, serta mengajak seluruh masyarakat di Indonesia, bersama-sama membantu saudar-saudara kita yang sedang terkena bencana alam ini, dengan rela menyisihkan sebagian rezekinya, semoga apa yang telah diberikan bisa berarti bagi mereka yang sekarang terkena musibah, ujar Nando yang juga Advokat ini.

“Kegiatan itu sekaligus mengimplementasikan jiwa kepedulian sosial keluarga besar Toembak Bersatu Kalsel yang telah melahirkan komunitas Relawan Peduli yang berperan aktif menjadi garda terdepan dalam bencana alam maupun nonalam, sehingga pendistribusian bantuan tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan.

“Kami juga akan terus memantau perkembangan situasi dan kondisi erupsi Gunung Semeru ini. Bantuan awal kami berikan melihat kebutuhan yang paling mendesak bagi para korban dan akan terus berkoordinasi dengan para pihak terkait kondisi di lapangan,” ujar Nando dalam laporannya.

Di kesempatan yang sama, Nando mengajak masyarakat yang berkemampuan, dan juga pejabat, pengusaha, maupun intansi pemerintah dan swasta untuk turut menjadi donatur sedekah. Ajakan ini sebagai manivestasi membantu sesama melalui sedekah, ujarnya.

Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada bapak/ibu/saudara-saudara sekalian yang telah mau berbagi dan menyumbangkan sedikit materinya. Semoga Allah Subhanahu Wata’alah, membalas kebaikan yang bapak/ibu berikan.(mediawarta.net/cr017)

Related Posts

There is no other posts in this category.