Lapas Taluk Dalam Banjarmasin Hampir Tuntaskan Vaksinasi Kepada Warga Binaan

test

Lapas Taluk Dalam Banjarmasin Hampir Tuntaskan Vaksinasi Kepada Warga Binaan

https://www.Mediawarta.net
Jumat, 07 Januari 2022

 

Lapas Taluk Dalam Banjarmasin

MEDIAWARTA.NET, BANJARMASIN-Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Taluk Dalam Banjarmasin terus bekerja sama dengan Intasi terkait, untuk membantu dalam rangka mendukung Program Pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam hal itu Lembaga Permasyatakatan kelas IIA Taluk Dalam Banjarmasin sangat menggencarkan Vaksin kepada Warga Binaan Pemasyaraktan (WBP) hampir semua sudah di Vaksinasi.

Dari total Penghuni yang ada di Lapas Taluk Dalam Kelas II A Banjarmasin sebanyak 2.216 Orang.

Yang sudah mendapatkan vaksin tahap pertama sebnyak 1.902 Orang dan vaksin tahap kedua sebanyak 1.887 Orang.

Terdapat selisih dari vaksin pertama dan kedua dikarenakan adanya WBP (Warga Binaan Pemasyaraktan) yang bebas sebelum mendapat vaksin kedua dan ada yang baru masuk.

Hal itu disampaikan langsung oleh kepala lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Banjarmasin Herliadi, Bc.I.P., S.Sos. Saat di temui di ruang kerjanya, siang (7/1/2022).
Herliadi, Bc.I.P., S.Sos. 

"Kita mendata Vaksinasi pertama dan kedua itu sangat jauh berbeda karna ada WBH, yang sudah bebas sebelum vaksinasi yang kedua di laksanakan,"ungkapnya

"Kami akan terus mengenjot vaksinasi kepada WBH untuk membantu pemerintah mencapai 70 Persen bahkan harus lebih,"tambahnya kepada mediawarta.net

Kalapas berharap, pemberian vaksin ini bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh kepada warga binaan.

"Mengingat lapas atau rutan merupakan tempat yang sangat rawan dan rentan dalam penyebaran Covid-19," imbuhnya (mediawarta.net/CR017)


Related Posts