BIN Daerah Kalsel Terus Gelar Vaksinasi Booster Bagi Warga Binaan di Lapas Kelas IIB Banjarbaru Untuk Mendukung Transisi Pandemi ke Endemi

test

BIN Daerah Kalsel Terus Gelar Vaksinasi Booster Bagi Warga Binaan di Lapas Kelas IIB Banjarbaru Untuk Mendukung Transisi Pandemi ke Endemi

https://www.Mediawarta.net
Senin, 30 Mei 2022

 



MEDIAWARTA.NET, Banjarbaru - Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggencarkan kegiatan Vaksinasi Covid-19 sebagai upaya mendukung kebijakan Pemerintah yang mulai melaksanakan transisi dari masa pandemi menjadi endemi saat ini.


Salah satunya yang dilakukan oleh BIN Daerah Kalimantan Selatan yang kembali menggelar kegiatan vaksinasi _booster_ bagi ratusan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Banjarbaru, Senin (30/05/2022).


Kepala BIN Daerah Kalsel, *Brigjen Pol. Dr. Heri Armanto* menyampaikan dalam kegiatan vaksinasi ini, BIN Daerah Kalsel berkolaborasi dengan Tim Kesehatan dari Satuan Brimob Polda Kalsel dan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru.


"Hari ini kita melaksanakan kegiatan vaksinasi _booster_ bagi warga binaan Lapas Kelas IIB Banjarbaru bekerja sama dengan Tim Kesehatan dari Satuan Brimob Polda Kalsel dan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru. Kegiatan ini sekaligus mendukung kebijakan Bapak Presiden Joko Widodo dan instruksi Kepala BIN Jendral Pol. (Purn) Prof. Budi Gunawan yang mulai melaksanakan transisi dari masa pandemi menjadi endemi," jelas Heri.


Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan agar vaksinasi dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, termasuk warga binaan Lapas, sebagai salah satu upaya pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Pemerintah berkomitmen agar vaksinasi dapat menyasar semua lapisan masyarakat, termasuk warga binaan pada Lembaga Pemasyarakatan," jelas Heri.


Dijelaskan pula bahwa pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan dapat meningkatkan imunitas warga binaan serta membentuk kekebalan komunal di lingkungan Lapas, sehingga aktivitasnya dapat berjalan dengan aman dan terhindar dari penyebaran Covid-19.


“Kita harapkan warga binaan yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini bisa memiliki imunitas yang baik serta dapat terbentuk kekebalan komunal di lingkungan Lapas ini, sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan lebih aman di lingkungan Lapas,” ungkap Heri.


Untuk diketahui, selama tahun 2022 ini BIN Daerah Kalsel telah melakukan vaksinasi Covid-19 dengan capaian sebanyak 579.393 sasaran, mulai dari dosis-1, dosis-2 hingga vaksin booster. Dalam pelaksanaannya, BIN Daerah Kalsel menyasar masyarakat yang diutamakan bagi kelompok Lansia dan anak usia 6-11 tahun.(mediawarta.net/tim)

Related Posts

There is no other posts in this category.