DPC Perwira Banjarbaru Resmi Di Lantik Masa Bakti 2022 -2027

test

DPC Perwira Banjarbaru Resmi Di Lantik Masa Bakti 2022 -2027

Albar
Senin, 19 September 2022


MEDIAWARTA.NET, Banjarbaru - DPD Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Provinsi Kalimantan Selatan melantik kepengurusan baru DPC Kota Banjarbaru di Aula Gawi Seberataan periode 2022-2027, Senin Pagi 09:00 wita (19/09/22).


Ketua DPD Perwira Kalimantan Selatan, Wahidah didampingi wakil ketua 1 atau ketua harian, Noor Hafifah yang juga ketua KRBB Kalsel, Melantik Pengurus Baru DPC Perwira Banjarbaru Lena Marlena sebagai ketua DPC Perwira Banjarbaru.


Selain itu turut hadir dalam pelantikan tersebut Walikota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin, SH, MH juga Wakil Walikota Wartono, SE Dinas Koprasi dan UMKM Kota Banjarbaru, menurut Wahidah, keberadaan Perwira diharapkan bisa menjadi salah satu tonggak perekonomian di Indonesia.



"Apalagi memang sekarang UMKM adalah suatu program dari pemerintah yang didorong untuk naik kelas," ujarnya.


Ia pun optimistis DPC Perwira Banjarbaru yang dinakhodai Lena Marlena bisa mengambil peran mengembangkan UMKM di Banjarbaru dengan berbagai programnya sehingga Besenergi kepada Pemerintah Kota Banjarbaru dengan 5000 Lebih UMKM yang di Kota Banjarbaru.


"Saya yakin, Ibu Lena Marlena berhasil. Belum dilantik saja sudah menjalankan pembinaan dan juga bekerja sama dengan instansi-instansi seperti Dinas Perdagangan dan Perindustrian dan sebagainya," puji Wahidah.


Sementara itu juga,Wahidah, menerangkan, saat ini sudah terbentuk di tujuh daerah, termasuk DPC Kota Banjarbaru yang dilantik saat ini.


Dia menambahkan, banyak manfaat yang didapat oleh para anggota yang bergabung dalam organisasi ini.


"Di antaranya, diajari mengenai pengetahuan tentang wirausaha, terutama UMKM. Mulai dari pengemasan, perizinan, pemasaran, pelatihan dan bimbingan dari dinas terkait yang menjadi mitra Perwira. Sia-sia saja jika  terus memproduksi sesuatu, tanpa tahu bagaimana dan kemana memasarkannya. Nah, di sinilah kami melakukan pendampingan dan pengetahuan," ucapnya.


Editir : Tim

Related Posts

There is no other posts in this category.