Semarakan MTQ, Paman Birin Buka Manis Street Food Festival di Martapura

test

Semarakan MTQ, Paman Birin Buka Manis Street Food Festival di Martapura

Albar
Senin, 10 Oktober 2022

 


MEDIAWARTA.NET, Martapura - Menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX Tahun 2022,  Gubernur Kalsel Paman Birin membuka secara resmi Manis Street Food Festival Tahun 2022 di Taman CBS Martapura, Minggu (9/10) sore.


Festival ini turut dihadiri Bupati Banjar H. Saidi Mansyur beserta Ketua Dekranasda Kab. Banjar, Wakil Bupati Banjar sertaq jajaran Forkopimda Kab. Banjar atau yang mewakili. 


Diungkapkan Paman Birin, perhelatan akbar MTQ Nasional ke-29 merupakan kebanggaan, karena lebih dari 50 tahun, Kalsel kembali dipercaya menjadi tuan rumah. 


Momentum inilah, terang Paman Birin menjadi penyemangat Kalsel untuk menyiapkan dengan baik. 


"Ulun berharap, kita bisa menjadi tuan rumah yang baik dan menyenangkan bagi semua tamu yang datang dari berbagai penjuru nusantara," kata Paman Birin.


Paman Birin juga berharap, masyarakat dapat menyambut tamu undangan yang hadir, layaknya penyambutan tamu pada saat peringatan haul Abah Guru Sekumpul. 


"Kita ingat waktu Haul Guru Sekumpul, kita semua warga menyambut dengan senang dan melayani tamu dengan gembira. Kita senang, tamu pun merasa senang juga. Semoga semangat itu juga akan kita lakukan pada MTQ Nasional ini," harap Paman Birin. 


Lebih lanjut Paman Birin berharap, dengan adanya manis street food festival ini, dapat menyajikan beragam kuliner maupun produk UMKM yang dibutuhkan oleh para tamu undangan tamu dan kafilah MTQ yang datang dari seluruh Indonesia.


Sementara Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur Kalsel Paman Birin yang telah berhadir dan membuka secara resmi kegiatan ini. 


Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 8-19 Oktober 2022, sebagai bagian dari kegiatan pendukung MTQ Nasional ke-29 di Kalsel.

Related Posts

There is no other posts in this category.