Dinkes Tanbu Antisipasi Melonjaknya Covid- 19

test

Dinkes Tanbu Antisipasi Melonjaknya Covid- 19

Albar
Minggu, 13 November 2022

 

Setia Budi


MEDIAWARTA.NET, TANAH BUMBU -Kasus Covid-19 Dalam 6 minggu terakhir baik kasus positif kasus aktif dan kematian karena Covid-19 mengalami kenaikan dua kali lipat di beberapa bagian Indonesia.


Kenaikan kasus sekaligus angka kematian akibat Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir membuat pemerintah mempertimbangkan opsi pengetatan. 


Pemerintah kini terus mengevaluasi data penularan dan segera mengambil kebijakan sebagai langkah antisipasi.


Di konfirmasi masalah melonjaknya Covid-19 Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanah Bumbu, Setia Budi memaparkan alhamdulilah kami masih di level 1 dan tidak ada Pasien Covid-19, Vaksin covid tetap kami jalankan.



"Untuk mengatisipasi melonjaknya kasus Covid-19 kami memperketat Prokes diperkuat dan vaksinasi lengkap dan boster,"tutur Setia Budi (13/11/2022).


"dimohon masyarakat untuk segera ketat protokol kesehatan, terutama menggunakan masker yang benar agar, aktivitas sosial ekonominya dapat terus berjalan dengan baik," harapnya



Diketahui sebelumnya per tanggal 8 November kemarin pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) leveling untuk wilayah Jawa-Bali sampai dua minggu ke depan. Sedangkan untuk luar Jawa-Bali diperpanjang hingga sebulan ke depan. Dimana seluruh kabupaten dan kota di Indonesia berada pada level 1.


Penulis : A.Chandra

Related Posts