Kapolda Kalsel Salurkan Bantuan Kemanusiaan kepada Korban Banjir di Kabupaten HSU, Balangan & Tabalong

test

Kapolda Kalsel Salurkan Bantuan Kemanusiaan kepada Korban Banjir di Kabupaten HSU, Balangan & Tabalong

Albar
Kamis, 24 November 2022

 



BANJARMASIN -Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan, Tabalong beberapa waktu lalu.


Pelepasan rombongan pengangkut logistik bantuan untuk korban banjir berlangsung di Mapolda Kalsel, Banjarmasin, Kamis (24/11/2022) pagi, dan dilepas langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. bersama Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Dewwy Andi Rian didampingi Pejabat Utama Polda Kalsel dan Pengurus Bhayangkari Darah Kalsel.


Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian mengatakan, bantuan kemanusiaan tersebut diberikan karena pihaknya peduli dengan para korban banjir di sejumlah daerah di Kalimantan Selatan.


"Bantuan yang dikirim tidak hanya dari Polda, juga dari Polres dan Bhayangkari berupa Sembako berisikan Beras, Mie instan, Biskuit, Susu, Telur, Minyak goreng, Air mineral, Pampers bayi, Sabun, Pasta gigi, Sikat gigi, baju dan celana, diangkut menggunakan 3 (tiga) truck," katanya.



Jenderal Polri berpangkat bintang dua itu mengutarakan, selain bantuan logistik pihaknya juga mengirim personil ke lokasi banjir melalui masing-masing Polres yang terdampak.


Dikirimnya personil kesana, diharapkan bisa membantu para korban banjir, sehingga memudahkan mereka ketika melakukan aktivitas sehari-hari.


Salah satunya membantu membersihkan puing-puing sampah yang hanyut saat air menerjang bangunan rumah warga serta tempat lainnya.


"Semoga kehadiran personel kami bisa membantu warga serta menghilangkan trauma yang sudah mereka rasakan usai banjir terjadi," ungkapnya.(Humas Polda Kalsel)

Related Posts