Pastikan Keamanan Perayaan Natal 2022, Forkopimda Kalsel Sinergi lakukan Monitoring tempat ibadah.

test

Pastikan Keamanan Perayaan Natal 2022, Forkopimda Kalsel Sinergi lakukan Monitoring tempat ibadah.

Albar
Sabtu, 24 Desember 2022

 


Banjarmasin -Malam perayaan Natal 2022 Forkopimda Kalsel melaksanakan  Monitoring kegiatan Ibadah Umat Nasrani di beberapa gereja di Kota Banjarmasin.  Kegiatan tersebut dalam rangka memastikan perayaan kegiatan malam natal berjalan dengan aman dan kondusif.



Kunjungan dan monitoring oleh Forkopimda Kalsel dilaksanakan pada 3 gereja, antara lain Gereja Katedral Banjarmasin, Gereja HKBP  Banjarmasin, Gereja Katolik Hati Yesus Maha Kudus Veteran dan terakhir kunjungan pada Pos Induk Pengamanan Nataru Depan Duta Mall Banjarmasin.  


Dalam kunjungan ke gereja tersebut, Gubernur Kalsel, didampingi Kapolda Kalsel, Danrem 101  dan Kabinda Kalsel serta unsur Forkopimda lainnya mengecek kesiapan gereja, termasuk Kapasitas jemaat yang akan hadir ke gereja pasca pandemi Covid -19,  selain itu pemantauan juga untuk kesiapan pengamanan dari pihak gereja dalam antisipasi adanya gangguan yang akan terjadi.



Monitoring kegiatan Malam perayaan Natal oleh Forkopimda Kalsel di Kota Banjarmasin menunjukkan sinergi antar lembaga dalam memberikan rasa aman kepada umat kristen saat menjalankan ibadah. Hasil monitoring juga memperlihatkan bahwa semua gereja sudah menerapkan protokol kesehatan dan pengamanan optimal oleh unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dishub bahkan Banser.(red)

Related Posts