Pesantren Ramadhan Di SDN Kebun Bunga Satu Banjarmasin Berjalan Tertib Dan Lancar

test

Pesantren Ramadhan Di SDN Kebun Bunga Satu Banjarmasin Berjalan Tertib Dan Lancar

Albar
Jumat, 31 Maret 2023

 



MEDIAWARTA.NET, Banjarmasin  -Kegiatan Ramadhan, khususnya Pesantren Ramadhan, setiap tahun di SDN Kebun Bunga 1 Banjarmasin, kata Kepala Sekolah Hj Normaliani, dilaksanakan bekerjasama dengan Pondok Pesantren Al-Fallah binaan Hj Masriyah.


"Jadi kami setiap tahun sering dapat siswanya. Jadi Santrinya itu kalau tahun kemarin 6 orang, tahun ini kami dapat 5 orang," ungkap Hj. Normaliani, Rabu (29/3/2023).


Pesantren Ramadhan diikuti oleh Siswa kelas IV sampai kelas VI dan sudah dilaksanakan pada 27 sampai 29 Maret 2023.


Mereka Para Santri Pondok Pesantren Al-Falah itu membagi ilmunya kepada para Siswa SDN Kebun Bunga 1 Banjarmasin. Juga diberikan oleh Guru Pendidikan Agama Islam dan Guru BTA (Baca Tulis Al-Qur'an)


"Kami jamnya mulai jam 8 sampai Shalat Dzuhur pulang," Normaliani menambahkan.


Yang tidak hadir mengikuti Pesantren Ramadhan diakuinya memang ada, tapi sedikit sekali, akibat cuaca yang sangat ekstrim dan penyesuaian anak dalam berpuasa sekaligus mengikuti Pesantren Ramadhan.


Walaupun Siswa Kelas 1 sampai kelas 3 tidak ikut dalam Pesantren Ramadhan,  namun diberikan kesempatan untuk Belajar Dari Rumah (BDR) atau PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) dan mendapatkan tugas dari Guru masing-masing.(lieda/juns.)

Related Posts