Donor Darah BSC Peroleh 77 Kantong Darah

test

Donor Darah BSC Peroleh 77 Kantong Darah

Albar
Sabtu, 29 April 2023

 



MEDIAWARTA.NETBanjarmasin  -Sekarang tepat 3 bulan, kembali dilakukan kegiatan donor darah, setelah Ramadhan dan Idul Fitri.


Demikian diungkapkan Yudha Pribadi, Pemilik Bugar Sport Center, dalam kegiatan donor darah di Aula STIKES Abdi Persada Banjarmasin, pagi hingga siang, Sabtu (29/4/2023).


"Kita harapkan lebih banyak pendonor karena sudah banyak balik ke rumah (setelah mudik Idul Fitri dan Cuti Bersama), tapi masih suasana lebaran. Ada yang masih di kampung. Jadi tingkat (kedatangan) masih agak sepi," harap Yudha, saat disinggung sudah mulai banyak masyarakat yang kembali setelah libur panjang Idul Fitri dan Cuti Bersama.




Sedangkan ditanya mengenai dominasi pendonor yang datang, kata Yudha :

"Kalau yang datang ini masih wajah-wajah lama (pendonor rutin) yang mana setiap kali kita mengadakan akan kita beritahu lewat WhatsApp. Sehingga mereka cepat datang ke sini."


"Makanya kita setelah Ramadhan, kita langsung mengadakan. Jadi kita tidak tunda sampai bulan depan. Jadi akhir bulan, kita langsung mengadakan donor darah," tegas Yudha.


Harapan untuk masyarakat, agar sama-sama peduli dengan sama-sama kita membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah. Yang mana di PMI, kebutuhan darah perharinya bisa sampai 100 kantong. Karena dari permintaan berbagai Rumah Sakit yang ada di Kalimantan Selatan yang ada di Banjarmasin sangat tinggi. Sehingga kesadaran masyarakat sangat diperlukan. Pihaknya membantu memfasilitasi dengan melaksanakan kegiatan donor darah.


Dalam kegiatan ini, kata Yudha, berhasil terkumpul 77 kantong darah. Sedangkan data golongan darahnya belum ada.***liedajuna

Related Posts