Polisi Menetapkan Lima Tersangka Pembunuh Petani di Jalan Tambang

test

Polisi Menetapkan Lima Tersangka Pembunuh Petani di Jalan Tambang

Albar
Selasa, 04 April 2023

 

Irjen Pol Andi Rian R Djajadi 

MEDIAWARTA.NET, BANJARMASIN- 

Setelah berhasil mengamankan satu tersangka, kini polisi lagi lagi mengaman tersangka lainnya, yang diduga pembunuh pria di mangkaok (4/4/2023)



Akibat kejadian itu Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi angkat bicara, kami sudah menetapkan Lima tersangka lainnya. Disaaat Pres Rilis Diruang Rumtama Polda Kalsel.


Pelaku pertama sebelumnya terkesan menyerahkan diri, namun sebenarnya pelaku sempat dilakukan pengejaran. Sampai akhirnya terduga pelaku yang berinisial A atau Y, terdesak dan menyerahkan diri ke Mapolres Banjar.


Pengembangan pun terus berlanjut oleh Polres Banjar yang di Back Up Krimum Polda Kalsel. Dan akhirnya berhasil mengamankan lima tersangka lainnya yang berinisial Y alias A (57) R (42), S (42), dan YU (35) dan AB Humas PT. JGA.



"Tiga tersangka itu berhasil di bekuk oleh tim gabungan Polda Kalsel. empat orang pelaku lainya adalah preman yang diduga di suruh PT. JGA," ucap Irjen Pol Andi Rian.



Lebih lanjut Irjen Pol Andi Rian mengungkapkan senjata yang digunakan pelaku adalah senjata Pabrikan. dengan kaliber 9 milimeter, diduga juga Humas (Hubungan Masyarakat) PT. JGA yang berinisial AB  selaku pemberi perintah kepada tersangka Y alias A. ikut terlibat dalam pembunuhan ini maka AB langsung dijadikan tersangka juga dalam peristiwa yang diduga sudah di rencanakan.


"Sehari sebelum kejadian ini sudah ada pembicaran dari pihak perusahaan dengan para preman untuk mendatangi korban Sabriansyah," ujarnya


"Salah satu pengurus Humas dari tiga orang tersangka itu juga ikut di amankan yang berinisial AB karna bukti yang sudah cukup," tutur Jendral Bintang Dua itu


Bisa kita simpulkan pembunuhan ini sudah di rencanakan sebelumnya, untuk menghabisi korban Sabriansyah, untuk motif pelaku sudah jelas inggin membuka jalan Hauling yang di tutup korban.


Pihaknya pun telah mengetahui pemiliki dan pengguna senjata yang digunakan, sehingga diyakini masih ada tersangka lainnya yang hingga saat ini masih dilakukan pengejaran oleh personil gabungan Sat Reskrim Polres Banjar dan Polda Kalsel.


“Kepada para pelaku lainnya, segera menyerahkan diri dengan baik, atau petugas akan bertindak tegas kepada pelaku yang belum menyerahkan diri,” himbaunya Kapolda Kalsel.


Penulis : ACH

Editor.   : Rum

Related Posts