AKBP Dody Harza Kusumah Gerak Cepat Membentuk Kampung Bebas Narkoba

test

AKBP Dody Harza Kusumah Gerak Cepat Membentuk Kampung Bebas Narkoba

Rum
Senin, 07 Agustus 2023

 


MEDIAWARTA.NET, BANJARMASIN -Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah bergerak cepat melakukan berbagai upaya untuk memberantas peredaran narkoba.


Salah satunya, Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah menginisiasi pembentukan Kampung Bebas Narkoba di Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru.


Musyawarah pembentukan Kampung Bebas Narkoba yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Banjarbaru Iptu Dr. Subroto Rindang Arie Setyawan.


Terpilihnya Kelurahan Cempaka yang dijadikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba tersebut, lantaran wilayah tersebut identik dengan tempat peredaran gelap narkoba.


"Kita akan mentransformasi Cempaka ini, yang tadinya identik tempat peredaran gelap narkotika, kita jadikan kampung tangguh yang bebas narkotika. Masyarakatnya sehat dan memiliki ketahanan sosial yang kuat," kata Iptu Subroto saat berbincang dengan media ini, Sabtu (5/8).



Iptu Subroto berharap masyarakat juga dapat berperan lebih aktif terhadap pencegahan dan pemberantasan narkoba, serta mempermudah aparat kepolisian dengan memberikan informasi terkait adanya penyalahgunaan barang haram tersebut.


"Tentunya dalam setiap kegiatan kita, pemberantasan kita, itu perlu sekali peran serta dari masyarakat, kita tidak mungkin bekerja sendiri, kita juga perlu peran masyarakat untuk memberantasnya," tuturnya.


Untuk diketahui, setelah dilakukan musyawarah pembentukan Kampung Bersih Narkoba beberapa waktu yang lalu, kemudian dipaparkan tentang latar belakang dan tujuan Kampung Bebas Narkoba serta rencana kegiatan penunjang yang disampaikan langsung Kasat Reserse Narkoba Polres Banjarbaru Iptu Dr Subroto Rindang Arie Setyawan.


Setelah mengetahui tujuan pembentukan Kampung Bebas Narkoba, para peserta musyawarah sangat mendukung yang kemudian tiga pilar Kelurahan Cempaka siap mensupport seluruh rangkaian persiapan dan kegiatan Kampung Bebas Narkoba. (Edo)

Related Posts