Bid Humas Polda Kalsel Gelar Silaturahmi Bersama Media Cetak Online dan Elektronik

test

Bid Humas Polda Kalsel Gelar Silaturahmi Bersama Media Cetak Online dan Elektronik

Rum
Jumat, 22 September 2023

 

Istimewa



MEDIAWARTA.NET, BANJARMASIN -Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) mengadakan acara silaturahmi akrab dengan wartawan dari berbagai media cetak, online, dan elektronik. Acara berlangsung di Warung Soto Ayam Arek Suroboyo, yang terletak di Jalan Kapten Pierre Tandean, Banjarmasin, Kamis (21/09/2023) pukul 09.00 WITA.

Acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan media massa dalam upaya meningkatkan kerjasama yang lebih baik dalam memberikan informasi kepada masyarakat khususnya dalam menyambut pesta demokrasi Pemilu 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabid Humas Polda Kalsel, Kasubbid Multimedia Bid Humas Polda Kalsel, Kasubbag Renmin Bid Humas Polda Kalsel, Kaur Lipprodok Subbid PID Bid Humas Polda Kalsel, Kaur Penum Subbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel, Kaur Mitra Subbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel, personil Bid Humas Polda Kalsel, Wartawan Media Cetak, Elektronik dan Online.

Dalam kesempatannya, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa'i, S.I.K. mengatakan bahwa berdasarkan data BMKG akibat dampak El Nino, musim kemarau di Indonesia khususnya wilayah Kalimantan Selatan saat ini diperpanjang hingga akhir tahun 2023.

Akibat kemarau / kekeringan itu, sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan seperti Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar menimbulkan asap akibat dari terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) khususnya disekitar lingkup Bandara Syamsuddin Noor.



Pada tahun 2023 ini, Direktorat Reskrimsus Polda Kalsel telah menangani 22 Laporan informasi (LI), 4 diantaranya telah ditingkatkan ketahap Laporan Polisi (LP) diantaranya dua kasus di Kabupaten Banjar dan dua kasus di Kota Banjarbaru yang saat ini masih di proses lidik dan sidik.

Terkait Pemilu 2024, Kabid Humas menuturkan bahwa wilayah Kalimantan Selatan sampai saat ini masih dalam situasi aman, damai, dan kondusif, sehingga diharapkan situasi ini terus berlanjut sampai tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang sembari menegaskan netralitas TNI - POLRI harga mati.

Dan untuk mewujudkan Pemilu damai, Polda Kalsel dan Jajaran melakukan cooling system.( red)


Related Posts