Forkopimda HSS Gelar Pertemuan Santai Bersama Pemimpin Parpol

test

Forkopimda HSS Gelar Pertemuan Santai Bersama Pemimpin Parpol

Rum
Senin, 20 November 2023

 

Istimewa


NEDIAWARTA.NET, HSS -Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar pertemuan santai bersama para pimpinan partai politik (Parpol), Minggu (19/11/2023) malam di Kafe April Story, Jalan Al Falah, Kelurahan Kandangan Kota.

 “Ngopi Bakesahan” tersebut, diinisiasi Forkopimda HSS dan difasilitasi Kapolres HSS, dalam rangka menjaga situasi tetap kondusif jelang menghadapi pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024.

Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu mengatakan, melalui pertemuan itu pihaknya meyakinkan kepada para pihak Parpol, bahwa seluruh aparat penyelenggara Pemilu akan netral.

“Kami memang sudah ditugaskan oleh negara untuk sebagai penyelenggara, menjadi garda terdepan dalam pengamanan, dibantu saudara kita dari TNI,” ucap Kapolres HSS.

Sehingga, hal itu diharapkan bisa lebih meyakinkan terjadinya Pemilu yang aman dan damai.

AKBP Leo Martin mengatakan, pertemuan berbentuk silaturahmi dengan Parpol tersebut bisa kembali dilanjutkan.

“Ini akan memupuk kekeluargaan. Dengan bertemu ini, antara kita dengan Parpol menjadi satu keluarga. Jadi kalau ada masalah langsung ke kita, mempersingkat dan menghilangkan sekat komunikasi,” ujarnya.

Lanjut dikatakannya, situasi terkait Pemilu di Kabupaten HSS sejauh ini cukup aman dan kondusif. Ia berharap, hal itu bisa bertahan sampai Pemilu dinyatakan selesai.

Sementara itu, Pj Bupati HSS Hermansyah menambahkan, pada perbincangan santai itu semua menyatakan mempunyai tekad yang sama, ingin kegiatan Pemilu terselenggara dengan aman, jujur, adil.

“Kami seluruh aparat pelaksana akan bersikap netral, sehingga pelaksanaannya bisa berlangsung aman, tertib, dan terkendali,” tegas Hermansyah.

Ditambahkannya, kegiatan tersebut merupakan pertemuan awal, sehingga akan kembali dilaksanakan. 

Sumber : koranbanjar

Related Posts