AKBP Leo Martin Pasaribu,pimpin Apel gelar Pasukan Operasi Lilin Intan

test

AKBP Leo Martin Pasaribu,pimpin Apel gelar Pasukan Operasi Lilin Intan

Rum
Kamis, 21 Desember 2023

 



MEDIAWARTA.NET, HSS -
AKBP Leo Martin Pasaribu, S.I.K., M.H., M.Tr. Opsla pimpin Apel gelar Pasukan Operasi Lilin Intan 2023 di lapangan Mapolres Hulu Sungai Selatan. Kamis, 21/12/2023

Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan natal 2023 serta tahun baru 2024 (nataru) dapat berjalan dengan optimal.

Kegiatan Apel Operasi Lilin Intan 2023 Polres Hulu Sungai Selatan dihadiri unsur TNI-Polri, BPBD. DISHUB, SATPOL PP dan stake holder terkait.

Dalam amanat Kapolri Jenderal Drs. LISTYO SIGIT PRABOWO, M.Si. yang di bacakan Kapolres HSS menyampaikan momentum nataru telah menjadi bagian tradisi masyarakat indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat dan perayaan nataru tahun ini juga bertepatan dengan masa kampanye pemilu 2024 sehingga memiliki potensi kerawanan yang lebih tinggi. Untuk itu perlunya pengamanan dalam pelaksanaan ibadah natal berlangsung dengan aman dan khidmat, pastikan setiap lokasi ibadah sudah disterilisasi dan libatkan ormas-ormas keagamaan dalam kegiatan pengamanan sebagai wujud toleransi beragama, serta pastikan kehadiran negara pada setiap kegiatan ibadah masyarakat.



Ditempat yang sama pada saat konperensi pers dengan awak media Kapolres HSS mengungkapkan dalam rangka pengamanan Operasi Lilin Intan 2023 Polres Hulu Sungai Selatan menyiapkan 2 pos pengamanan, yang pertama di Lapangan MTQ kandangan dan yang kedua di depan Alam roh tujuh Kec. Loksado

"Personil yang libatkan dalam Operasi Lilin Intan 2023 Polres Hulu Sungai Selatan ini berjumlah 374 beserta dengan stake holder terkait." Ungkap Kapolres(HMS)

Related Posts