LSM Gerakan Pembaharuan Indonesia Demo Depan Kejati Kalsel Sorot Tentang KKN

test

LSM Gerakan Pembaharuan Indonesia Demo Depan Kejati Kalsel Sorot Tentang KKN

Rum
Jumat, 08 Maret 2024

 

Istmewa




MEDIAWARTA.NET, Banjarmasin – Puluhan massa dari LSM Gerakan Pembaharuan Indonesia (GPI) Kalimantan Selatan mengadakan aksi di depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan. Kamis (7/3/2024).

Sebelum menuju ke kantor Kejaksaan Tinggi Kalsel, massa berkumpul di Siring Nol Km dengan membawa spanduk-spanduk yang memuat tuntutan mereka.




Gazali Rahman, Koordinator aksi, menjelaskan bahwa tujuan aksi kali ini untuk menyampaikan aspirasi terkait dugaan tindak Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) yang terjadi pada proyek peningkatan Jalan Padat Karya RT. 05 Wirang dan peningkatan Jalan Ribang 1, RT. 04, RT. 09, RT. 14 dan RT. 13 tembus RT. 12 ke RT. 11 Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong.



“Kami meminta Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan untuk menyelidiki dugaan KKN yang terjadi dalam proses e-katalog syarat proyek ini di Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Tabalong pada tahun 2023,” ujar Gazali.

Pada aksi ini juga menyoroti dugaan monopoli proyek pada dinas tersebut, terutama terkait dengan pembangunan gedung baru Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan pagar Universitas Islam Negeri (UIN) di Banjarbaru.

Selain itu massa juga meminta agar Kejaksaan Tinggi menyelidiki proyek pembangunan pagar UIN kampus 2 di Banjarbaru yang dianggap berpotensi merugikan keuangan negara.

GPI bersama LSM lainnya berharap agar Kejaksaan Tinggi Kalsel memberikan perhatian khusus dan melakukan penyelidikan mendalam terhadap dugaan pelanggaran yang telah disampaikan.(*)


Related Posts