Memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78 Gelar Kejuaraan Tenis LIMAPI Cup se Banua Anam

test

Memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78 Gelar Kejuaraan Tenis LIMAPI Cup se Banua Anam

Rum
Kamis, 27 Juni 2024

 

Istimewa

MEDIAWARTA.NET, HSS - Polres Hulu Sungai Selatan menggelar kejuaraan tenis LIMAPI Cup se Banua Anam, dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78 pada 1 Juli 2024 mendatang. Pembukaan kejuaraan itu dilaksanakan Rabu (26/6/2024) di Lapangan Tenis Tumpang Talu, Jalan A Yani Kandangan.

LiMaPI Cup 2024 dibuka Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu, dihadiri Forkopimda HSS, diawali pemukulan pertama bola tenis oleh Kapolres, dilanjutkan Dandim 1003 HSS dan unsur Forkompimda lainnya.

Panitia penyelenggara, Oki Hermawan yang juga Kasatlantas Polres HSS menyebut, ada 13 regu yang mengikuti pertandingan tersebut, dengan total 120 peserta atau beregu umum.

Sedangkan untuk peserta beregu kategori junior usia 15 tahun terdiri 8 orang puteri dan 10 orang putra. Pertadingan dilaksanakan selama empat hari, sejak 26 sampai 29 Juni 2024 mendatang tersebut memperebutkan hadiah total 19 juta serta hadiah utama berupa 1 unit Yamaha Pazzio dan 3 unit sepeda Listrik plus tropi bagi pemenang

Sementara itu, Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu, saat membuka kejuaraan tersebut mengatakan, setiap  penyelenggaraan turnamen atau kejuaraan, merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas dan prestasi atlet. Untuk itu Kapolres berharap para pembina atau pelatih serius dalam menghasilkan atlet unggulan.

Menurut Kapolres, membina dan melatih anak usia dini dengan mengikutsertakan dalam tiap event kelompok umur, membuat kemampuan mereka bermain tenis makin terasah

Secara berjenjang, prestasi bisa dimulai dengan mengikuti berbagai event, Porprov, Pekan Olahraga Nasional hingga berskala internasional,”katanya.

Ditambahkan, Kejuaraan Tenis se Banua Anam ini sekaligus mengenalkan aplikasi Li-Ma-Pi (Link Gasan Mangganii Pian). Aplikasi tersebut bagian dari pelayanan Polres HSS secara online yang menyediakan sejumlah fitur. Seperti informasi di bidang lalu lintas, bidang Narkoba, Banturi, serta fitur pelayanan pengawalan dan pengaduan gangguan kamtibmas.

“Aplikasi ini juga menyediakan tombol darurat atau panic botton untuk bantuan atau respons cepat dari petugas kami untuk segera hadir di Tengah jika membutuhkan bantuan cepat,”kata Kapolres. Diapun memastikan, untuk yang bersifat laporan ataupengaduan, pihaknya menjaga keamanan dan kenyamanan pelapor. Identitas pelapor bakal disamarkan. (RED/Bpos)

Related Posts