Polda Kalsel Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Intan 2021

test

Polda Kalsel Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Intan 2021

https://www.Mediawarta.net
Senin, 15 November 2021

Humas Polda Kalsel

 MEDIAWARTA.NET, BANJARMASIN-Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Maesa Soegriwo, S.I.K. memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Intan 2021, yang berlangsung di Lapangan Utama Mapolda Kalsel, Senin (15/11/2021) pagi.


Apel gelar pasukan ini melibatkan instansi terkait lainnya seperti anggota TNI-Polri, Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja.

Turut dihadirkan juga sejumlah armada kendaraan dinas yang akan digunakan selama Operasi Zebra berlangsung, dimulai 15-28 November 2021.


Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. dalam arahannya yang disampaikan Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Maesa Soegriwo, S.I.K. terdapat beberapa poin untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas Operasi Zebra, yang pertama tingkatkan kemampuan dan ketaqwaan sebagai landasan utama melaksanakan aktifitas.

Kemudian, Operasi Zebra tidak berorientasi pada penegakan hukum tilang, namun seluruh kegiatan akan diarahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa simpatik dan humanis kepada masyarakat.

Lalu melaksanakan kegiatan edukasi tertib berlalulintas Bakti Sosial dan pembagian masker serta menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Jaga keselamatan dalam bertugas dan siapkan serta pelihara kondisi fisik dan mental untuk dapat melaksanakan operasi kepolisian dengan sibaik-baiknya.

Terakhir pesan Kapolda Kalsel, lakukan komunikasi koordinasi dan kedepankan sinergitas dengan seluruh instansi terkait dan segenap elemen masyarakat dalam rangka keberhasilan Operasi Zebra Intan 2021.(mediawarta.net/rill)

Related Posts

There is no other posts in this category.