Rahmadian Noor : Karang Taruna Diharapkan Menjadi Pioner Dalam Membangun Nilai-Nilai Kebersamaan

test

Rahmadian Noor : Karang Taruna Diharapkan Menjadi Pioner Dalam Membangun Nilai-Nilai Kebersamaan

https://www.Mediawarta.net
Senin, 15 November 2021

Rahmadian Noor Wabub Batola

 

MEDIAWARTA.NET, BANJARMASIN - Karang taruna diharapkan mampu menjaga nilai-nilai kearifan lokal yang dimiliki dan menjadi sentral untuk mempercepat pembangunan.

Selain itu, juga harus terlibat aktif dalam setiap fase pembangunan mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, maupun pengawasan.

Pasalnya, karang taruna merupakan ormas kepemudaan yang dinilai memiliki kepedulian dan perhatian dalam memberikan karya nyata terbaik bagi masyarakat dan daerah.

“Karang taruna merupakan organisasi sosial kemasyarakatan pemuda yang diharapkan menjadi pioner dalam membangun nilai-nilai kebersamaan serta rasa persatuan dan kesatuan,” tutur Wakil Bupati Barito Kuala (Wabup Batola) H Rahmadian Noor pada Pembukaan Kemah Bakti Wisata Karang Taruna ke-32 Tingkat Provinsi Kalsel di Lapangan Bola Antar Raya Kecamatan Marabahan, (13/11/2021).

Di hadapan seluruh anggota karang taruna se-Kalsel, wabup menegaskan dalam sambutan bupati, bahwa karang taruna sebagai tempat berhimpun para pemuda senantiasa meningkatkan dan menguatkan fungsi kelembagaan dan perannya dalam masyarakat.

“Sebagai pemuda yang terhimpun dalam ormas kepemudaan, hendaknya mampu menunjukan peran dan tugas serta pandai memposisikan diri untuk tampil sebagai mediator dan fasilitator dalam membawa aspirasi pemuda sekaligus menjadi mitra pemerintahan desa dalam menjalankan berbagai program pembangunan,” pintanya

Wabup menghendaki, karang taruna harus memiliki tujuan yang sama dengan pemerintahan desa (Pemdes), yaitu mengatasi berbagai permasalahan desa seperti permasalahan sosial, ekonomi, lingkungan, peningkatan SDM, pembangunan, dan lainnya,”

“Saya harap dapat mencetak kader karang taruna yang mandiri, tangguh, dan berjiwa sosial tinggi,” tutupnya (mediawarta.net/ahm)

 

Related Posts

There is no other posts in this category.