Tujuan Utama PMD Kalsel Targetkan Tak Ada Lagi Desa Tertinggal di 2024

test

Tujuan Utama PMD Kalsel Targetkan Tak Ada Lagi Desa Tertinggal di 2024

https://www.Mediawarta.net
Selasa, 25 Januari 2022

 

MEDIAWARTA.NET, BANJARBARU - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Kalimantan Selatan fokuskan perkembangan desa di tahun 2022 ini hingga targetkan di 2024 tak ada lagi desa tertinggal.

Untuk mencapai itu, Program kerja prioritas Dinas PMD di tahun ini akan mengembangkan jumlah desa mandiri di Kalimantan Selatan.

“Jadi kita tetap pada dasarnya kita ingin menjadikan perubahan status desa maju ke mandiri lebih banyak kemudian untuk desa dengan status tertinggal menjadi berkembang,”ucap Kepala Dinas PMD Kalsel, Zulkifli saat dihubungi via telepon, Sabtu (8/1/2022) siang.

Cara peningkatan status desa ini sendiri ungkap Zulkifli dikembangkan dalam tiga dimensi yakni lingkungan hidup, ekonomi, dan sosial.

Peningkatan kapasitas desa dari dimensi pengembangan yang telah disebutkan diatas menurut Zulkifli ditingkatkan untuk mengubah status suatu desa.

“Jadi dari semua itu kita tingkatkan kapasitasnya sehingga menjadi sebuah indikator perkembangan suatu desa,”ujarnya.

Tidak hanya itu, dengan adanya indikator kerja utama PMD Kalsel ini merupakan tujuan utama di tahun 2024 nanti tidak ada lagi desa dengan status tertinggal di 2024.

“Di 2024 kita memang mempunyai target untuk tidak ada lagi desa dengan status tertinggal,”tutupnya(mediawarta.net/Tim)

Related Posts

There is no other posts in this category.