Amankan Aksi Unras, Kapolresta Banjarmasin : Kami Kedepankan Sikap Humanis dan Ramah

test

Amankan Aksi Unras, Kapolresta Banjarmasin : Kami Kedepankan Sikap Humanis dan Ramah

https://www.Mediawarta.net
Minggu, 06 Maret 2022

 

MEDIAWARTA.NET, BANJARMASIN- Polresta Banjarmasin hadirkan personel pengamanan guna memberikan pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat yang menggelar aksinya didepan Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalsel. Jumat (04/02/2022) siang.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa suatu kewajiban pihaknya untuk memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya.

Bahkan ujarnya sejak awal meminta anggotanya untuk duduk dan tidak berhadap-hadapan dengan para pengunjuk rasa.

"Anggota saya minta untuk duduk dalam mengamankan aksi para saudara kita. Karena polisi dan masyarakat itu bersaudara, jadi tidak perlu berhadap-hadapan, " ucap Kapolresta Banjarmasin.

Perwira Menengah Polri yang murah senyum itu menyebutkan pihaknya selalu mengedepankan sikap humanis dan ramah dalam pengamanan aksi unjuk rasa.

"Kita harus selalu humanis kepada siapapun juga seperti program Kapolri yaitu Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparasi, dan Berkeadilan)," jelas Kapolresta Banjarmasin.

Tak hanya itu ujarnya aksi yang berjalan aman dan lancar ini dapat dicontoh masyarakat lainnya dalam melakukan penyampaian aspirasi.

"Alhamdulillah hari ini penyampaian aspirasi berjalan dengan aman dan lancar. Apapun aspirasinya kami menghormati," ucap Kapolresta Banjarmasin.

Tak lupa, ia menyampaikan agar masyarakat jangan terprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan berita hoax.

"Mari bersama-sama menjaga kota Banjarmasin menjadi kota yang aman damai dan sejahtera, " tutup Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui dalam pengamanan ini selain Polresta Banjarmasin juga melibatkan personel dari Dit Samapta Polda Kalsel, Sat Brimobda Kalsel, Polres Banjarbaru, Polres Batola dan Polres Banjar.(mediawarta.rill)

Related Posts