BIN KALSEL TERUS KEJAR HERD IMMUNITY MASYARAKAT MELALUI VAKSINASI

test

BIN KALSEL TERUS KEJAR HERD IMMUNITY MASYARAKAT MELALUI VAKSINASI

https://www.Mediawarta.net
Rabu, 23 Maret 2022

 

MEDIAWARTA.NET, BANJARMASIN-Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalsel terus melakukan upaya percepatan tercapainya herd immunity masyarakat terhadap penyebaran covid-19 dengan menggencarkan pelaksanaan vaksinasi covid di berbagai sektor.

Kali ini BINDA Kalsel berkolaborasi dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Kalsel dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi covid massal baik dosis 1, 2 ataupun booster yang dilangsungkan di Halaman bekas Kantor Gubernur Kalsel kilometer 0 Kota Banjarmasin dimulai pukul 9 pagi hari (23/03/2022).

Terlihat sejak dimulainya kegiatan tampak masyarakat sangat antusias antri mengikuti kegiatan vaksinasi covid massal tersebut. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan adanya pasar murah, donor darah, dan juga pemberian bantuan kepada para pelaku UMKM.

Kepala BIN Daerah Kalsel, Brigjen Pol. Dr. Heri Armanto, S.H., M.Si mengatakan kegiatan vaksinasi massal ini merupakan bentuk kolaborasi BIN dengan Kadin Kalsel dengan sasaran utama kalangan lansia, masyarakat umum dan anak anak.

Heri juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kalsel untuk segera mendatangi gerai vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan baik itu dari BIN ataupun instansi Pemerintahan lainnya, vaksin ini gratis dan merupakan sebuah kebaikan untuk menjaga kesehatan bersama agar terlindungi dari penularan virus corona.

Untuk diketahui, BIN Daerah Kalsel menyiapkan kegiatan vaksinasi Covid-19 selama Bulan Maret 2022 dengan target sebanyak 155.000 dosis. Sementara itu, di Kota Banjarmasin sendiri, BIN menyiapkan sebanyak 25.515 dosis, baik untuk anak usia 6-11 tahun, Lansia hingga vaksin booster.

Adapun dalam pelaksanaannya, BIN Daerah Kalsel terus melakukan kolaborasi pentahelix dengan para pemangku kepentingan dalam melaksanakan Vaksinasi Covid-19. Selain berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam hal penyediaan vaksin dan tenaga kesehatan, BIN Daerah Kalimantan Selatan juga berkolaborasi dengan unsur komunitas masyarakat dalam hal pemetaan dan mobilisasi masyarakat agar mengikuti vaksinasi.(mediawarta.net/Rill)


Related Posts