Vaksinasi Bergerak Harus Capai 70% Sebelum Ramadhan

test

Vaksinasi Bergerak Harus Capai 70% Sebelum Ramadhan

https://www.Mediawarta.net
Rabu, 23 Maret 2022

MEDIAWARTA.NET, BANJARMASIN -Untuk mensukseskan program Pemerintah guna  membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity)  bagi masyarakat khususnya warga Banjarmasin Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Vaksinasi Bergerak  yang berlokasi di kawasan kuliner Musium Wasaka Jalan Benua Anyar  Banjarmasin timur  kota Banjarmasin rabu (23/03/22) pukul 10.00 pagi.


Dalam gelar vaksinasi kali ini mengusung tema " Bersama Mewujudkan Masyarakat Kalimantan Selatan Yang Sehat dan Produktif ini di tinjau langsung Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin.Noor dan juga Hj.Raudatul Jannah selaku ketua PKK kalimantan Selatan, yang dalam kesempatan ini istri orang no satu di Kalimantan Selatan  menyuntik sendiri warga masyarakat yang saat itu mau bervaksin.

Vaksinasi Bergerak Kali ini di ikuti  ratusan warga masyarakat  Kota Banjarmasin yang mana pihak panitia menyediakan Vaksin untuk warga yang mau bervaksin baik pertama, kedua dan juga Boster.

Paman Birin juga meninjau langsung gelaran vaksinasi Bergerak seraya sambil berbincang-bincang dengan para warga yang hendak bervaksin.

Dalam kesempatan itu Paman Birin mengatakan program percepatan Vaksinasi Bergerak ini di Fokuskan untuk mencapai target 70℅ untuk Vaksinasi yang kedua sebelum bulan puasa tiba.

"Sesuai dari arahan pak Jokowi kita menargetkan sebelum puasa Ramadhan sudah 70℅ warga yang sudah divaksin" tutupnya

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan  Dra.Hj.Siti Nuriyani mengatakan,

"Jadi untuk vaksinasi Bergerak kali ini kami menyediakan vaksin yang kedua juga Boster tapi tidak menutup juga bagi warga yang mau vaksin pertama, juga kami sediakan" terangnya.

"Pihak kami hari ini menyasar para lansia, dan juga anak-anak yang semuanya belum juga di vaksin baik yang kedua, ketiga ataupun yang belum sama sekali, " ungkap kadinsos.

"Untuk Jenis vaksinnya kami menyediakan, ada moderna, sinovac juga pfezer sedangkan vaksin sinovac khusus untuk anak-anak saja, mudah-mudahan bisa tercapai
sasaran kita mempercepat target pencapaian Provinsi " harapnya.

ibu Kadis juga berharap untuk sasaran tercapai, jadi untuk target vaksinasi provinsi juga bisa tercapai, itu juga yang di targetkan oleh pemerintah .

Vaksinasi Bergerak juga membagikan bingkisan bagi warga yang bervaksin guna menanbah semangat mereka untuk bervaksin.

Kegiatan Vaksinasi Bergerak ini dilaksanakan berbarengan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Tagana ke -18 yang diperingati setiap tanggal 24 maret.

(mediawarta.net/rill)

Related Posts