Hadiah Sepeda untuk Vaksin Anak, Kapolresta Banjarmasin : Langsung Bawa Pulang

test

Hadiah Sepeda untuk Vaksin Anak, Kapolresta Banjarmasin : Langsung Bawa Pulang

https://www.Mediawarta.net
Minggu, 27 Maret 2022

 

Foto: Humas Polresta Banjarmasin
MEDIAWARTA.NET, BANJARMASIN- Polresta Banjarmasin terus menggencarkan percepatan vaksin untuk anak guna membentuk herd immunity di tengah masyarakat.

Seperti terlihat di halaman Mapolresta Banjarmasin, Sabtu (26/03/2022), puluhan Anak-anak mulai usia 6 hingga 11 tahun mendapatkan vaksin dosis 1 dan 2.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A Martosumito, S.I.K., M.H. mengatakan angka capaian vaksinasi terhadap anak di kota ini masih rendah.

Merujuk data Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin yang diperbaharui pada 25 Maret 2022, ujar Sabana untuk vaksin dosis 1 vaksinasi baru menyentuh angka 31,54 persen atau sebanyak 21.953 anak.
Sedangkan dosis 2 baru dikisaran 16,15 persen atau sebanyak 11.434 anak. Jumlah tersebut masih jauh dari target sasaran yang berjumlah 68.608 anak.

"Jadi kami terus mendorong dan bantu pemerintah dalam melakukan percepatan vaksin untuk anak. Agar capaian bisa terpenuhi untuk menciptakan herd immunity," terang Kapolresta Banjarmasin.

Bahkan dukungan penjemputan langsung ke beberapa sekolah untuk membawa Anak-anak tersebut ke gerai vaksinasi yang diselenggarakan Polresta Banjarmasin juga dilakukan.

Kapolresta Banjarmasin juga mengapresiasi dan salut  kepada para pelajar sekolah dasar yang datang untuk menerima suntikan vaksinasi.

"Hebat adik-adik kita ini. Mereka tidak ada yang takut untuk divaksin," sebutnya.

Sebagai bentuk penghargaan, dirinya memberikan bingkisan dan undian hadiah sebuah sepeda yang langsung diundi ditempat.

"Langsung kami diundi dan bawa pulang sepedanya," jelas Kapolresta Banjarmasin.

Tak hanya memberikan undian. Bingkisan juga diberikan anak-anak dan khusus lansia yang mengikuti vaksinasi mendapat sembako.

Orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin itu pun meminta dan mengimbau kepasa para orang tua untuk bisa mengantarkan anaknya untuk mengikuti vaksinasi

Menurut sabana langkah disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi yang dapat menghindarkan anak-anak dari paparan virus Covid-19

"Sayangi anak anda dan bawa anaknya untuk divaksin. Karena vaksin bisa menghindarkan anak-anak dari resiko paparan Covid-19," imbuh Kapolresta Banjarmasin.(mediawarta.net/Rill)

Related Posts