Jelang Ramadhan Gubernur Kalimantan Selatan Ajak Seluruh SKPD Gotong Royong

test

Jelang Ramadhan Gubernur Kalimantan Selatan Ajak Seluruh SKPD Gotong Royong

https://www.Mediawarta.net
Sabtu, 02 April 2022

 

Foto : Chandra

MEDIAWARTA.NET, BANJARMASIN -
Jelang Ramadhan berbagai kegiatan bersih-bersih dilakukan sejumlah masyarakat di Kalimantan Selatan. Namun aksi bersih-bersih dan gotong royong sedikit istimewa saat ini. Karena dipimpin langsung seorang Gubernur,H.Sahbirin Noor. Sabtu pagi (2/4/2022).

Kegiatan bersih-bersih itu di lakukan di seputaran mesjid kebanggaan warga Kalimantan Selatan yakni Mesjid Raya Sabilal Muhtadin yang mana lokasi nya bersebrangan dengan Mahligai pancasila yakni di Jalan.Jendral Sudirman Antasan Besar ,Kecamatan Banjarmasin Tengah,Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua DPRD Kalimantan Selatan Dr (HC) H.Supian HK bersama sejumlah kepala SKPD, ratusan ASN di lingkungan Pemprov Kalsel serta para awak media.

Kegiatan bersih-bersih di awali dengan apel bersama yang di pimpin langsung orang No satu di kalimantan Selatan, Paman Birin, sekaligus memberikan arahan tentang pelaksanaan giat kali ini.

Setelah di berikan arahan oleh Gubernur peserta giat bersih-bersih halaman mesjid langsung Bergerak menuju Mesjid Raya Sabilal muhtadin.

Paman Birin di sela-sela kegiatan Berlangsung mengatakan kepada para awak media yang hadir ,

" Alhamdulillah Kegiatan hari ini kita berharap mudahan lancar, tentu saja kalau sebelum Ramadhan ini biasanya warga masyarakat kita ini ,biar tidak di suruh, pasti mereka berinisiatif untuk bersih-bersih Langgar, musholla, mereka pasti punya kesadaran sendiri untuk membersihkannya ,"terangnya.

"Karena dalam ibadah di bulan Ramadhan ini  , satu bulan biasanya Full sholat dilaksanakan , jadi kebersihannya harus di jaga. Supaya pada saat pelaksanaan ibadah sholat wajib ataupun sholat tarawih yang biasa di laksanakan di langgar, musholla, maupun Mesjid para jamaah merasa nyaman dalam beribadah, " ungkap paman Birin.

Saat ditanya tentang perbedaan awal puasa kali ini Paman Birin menjawabnya dengan bijak dan santun.

"Jangan kita bermusuhan dalam perbedaan, justru perbedaan itulah yang membuat kita bersatu ,negeri ini karena berbeda bisa luar biasa seperti hari ini, dan kita bisa menjaganya , menjaga ke berbedaan itu harganya tidak ternilai dan dengan keaneka ragaman yang bisa terjaga dengan baik ibaratkan kalau di tempat kita seperti intan, berlian yang mahal harganya dan bahkan tidak ternilai"ungkapnya.

"Untuk Lebaran tahun ini mungkin ada perbedaan juga karena awal puasa juga berbeda paman kembali menjelaskan dengan bijaksana,"tambahnya

"Mudah-mudahan, tidak sama pun tidak ada masalah karena tidak menjamin berbeda itu, satu masuk surga satunya masuk neraka itu tidak tentu, jadi perbedaan bukan terletak di situnya ", jelasnya.

Di singgung apakah pada tahun ini akan ada buka puasa dan sahur bersama para SKPD paman Birin kembali menerangkan.

"Biasanya kita mudah-mudahan bila tidak ada aral melintang , utamanya kita tadarusan, sambil jalan kita singgah di kampung yang ada di Kabupaten dan Kota kalau di jalan kita ketemu Mesjid atau musholla kita mampir lah, dan juga kalau memungkinkan kita adakan sahur Bareng, sekalian Kultum, maupun menyiapkan sajian-sajian yang membuat masyarakat kita  saat melaksanakan sahur, dalam suasana hati yang gembira", harapannya.

Terkait dengan mudik lebaran, Paman Birin menegaskan tahun ini tidak ada larangan bagi ASN di lingkungan Pemprov Kalsel. Hanya saja ia berpesan sebelum berangkat lebaran semua pekerjaan bisa diselesaikan terlebih dahulu.

"Paman juga menjelaskan bagi ASN yang mau mudik di lebaran tahun ini tidak ada larangan asal sesuai aturan yang berlaku sejatinya beliau tidak melarang tapi beliau berpesan kalau masih ada pekerjaan yang belum selesai tolong di selesaikan terlebih dulu," tutupnya.

(Mediawarta.net/tim)

Related Posts

There is no other posts in this category.