Wakapolda Kalsel Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dan Idul Fitri 1443 H

test

Wakapolda Kalsel Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dan Idul Fitri 1443 H

https://www.Mediawarta.net
Selasa, 03 Mei 2022

 

Foto :Humas Polda Kalsel 

MEDIAWARTA.NET, BANJARMASIN -Sebagai langkah kesiapan pengamanan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) agar berjalan aman dan kondusif.

Polda Kalsel menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dan Idul Fitri 1443 H yang mengambil tempat di Siring depan Mesjid Sabilal Muhtadin, Kota Banjarmasin, Minggu (1/5/2022) pukul 16.30 Wita.

Apel gabungan tersebut dipimpin oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. dengan dihadiri beberapa Pejabat Utama Polda Kalsel diantaranya Karo Ops, Dir Lantas, Dir Samapta, Kabid Propam Polda Kalsel, serta Kapolresta Banjarmasin dan Wakil Walikota Banjarmasin.

Wakapolda dalam arahannya mengutarakan bahwa pengamanan ini dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Intan 2022 yang bertujuan selain mengantisipasi terjadi gangguan Kamtibmas, juga mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.


“Sebelum dilakukan tindakan tegas, terlebih dahulu kami ingatkan secara persuasif dan humanis kepada masyarakat agar tidak berkerumun di malam hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa,” terang Wakapolda Kalsel.

Terkait takbir keliling, bahwasanya telah dihimbau kepada seluruh warga masyarakat Kalimantan Selatan agar gema takbir dilakukan di Mesjid atau Musholla saja dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Apabila ditemukan kerumunan massa dan masyarakat yang nekat melakukan takbir keliling, kami akan melakukan upaya pembubaran dan melakukan penegakan hukum dengan memberikan sanksi untuk armada yang digunakan saat arak-arakan takbir keliling,” tegas Wakapolda.

Bukan hanya itu, ia juga menuturkan pihaknya telah menyiagakan personel untuk bertugas di Pos-pos Pengamanan dan Pelayanan disetiap wilayah di Kalimantan Selatan, serta di masing-masing Mesjid atau di lapangan Kota setempat yang menggelar Shalat ied.

“Tentunya kehadiran petugas ini ingin memberikan rasa aman saat Jamaah melaksanakan ibadah dan membantu Panitia mengingatkan terkait penerapan protokol kesehatan selama pelaksanaan Shalat Idul Fitri,” tuturnya.(mediawarta.net/tim)

Related Posts

There is no other posts in this category.