Jalan Gang Gandapura Akan Segera DiperbaikI

test

Jalan Gang Gandapura Akan Segera DiperbaikI

https://www.Mediawarta.net
Rabu, 27 Juli 2022

 


MEDIAWARTA.NET, BANJARMASIN, – 

Setelah sekian lama harapan warga jalan Gang Gandapura Rt.28 Kelurahan Kelayan Selatan agar jalan lingkungan mereka diperbaiki akhirnya dipenuhi pemerintah. 


Kerusakan jalan di Gang Gandapura akan segera diperbaiki, hal ini diungkapkan oleh Afrizal Wakil Ketua Komisi III saat mendampingi Dinas PUPR melakukan pengukuran jalan dilokasi tersebut. (Rabu, 27 Juli 2022)


Rencananya selain diperbaiki jalan disini juga akan dilebarkan menjadi selebar 4 meter, jalan sepanjang 625 meter akan disiring beton dan kemudian diaspal,

Karena lokasi jalan ini berada dipinggir sungai, makanya perlu disiring agar tidak terjadi erosi, "tegas politisi muda Partai Amanat Nasional Ini" 



Jalan disepanjang Gang Gandapura ini adalah akses utama bagi masyarakat untuk beraktivitas, oleh karena itu kita berharap agar perbaikan ini dilakukan secara maksimal, agar hasilnya bisa kokoh dan tahan lama, karena jalan disini selain dipakai oleh warga, juga digunakan oleh siswa siswi yang bersekolah di SMAN 10 Banjarmasin. 


Tadi saya sudah berkomunikasi dengan konsultan proyek, dan meminta agar dalam pelaksanaannya dikerjakan sebaik mungkin, setiap permasalahan yang nantinya dihadapi agar dikomunikasikan, baik dengan PUPR ataupun dengan masyarakat setempat. 


Ini sebagai salah satu tupoksi kita sebagai Anggota DPRD dibidang pengawasan, makanya waktu dapat info akan dilaksanakan pengukuran dalam rencana perbaikan jalan, kita upayakan untuk bisa mendampingi Dinas PUPR agar mengetahui terkait tehnis dan permasalahan yang nantinya mungkin akan dihadapi. 


Dan dalam kesempatan ini kita bersama Dinas PUPR, Konsultan proyek juga menyempatkan berdialog dengan masyarakat, agar dalam proses pembangunan jalan ini kita bisa saling bekerja sama dan saling mendukung supaya berjalan lancar, agar hasil serta kualitasnya sesuai yang diharapkan. 


Proyek ini memang sempat tertunda saat dilakukan refokusing anggaran pada tahun 2021 yang lalu karena covid19, namun Alhamdulillah berkat kerjasama kawan-kawan di Komisi III dan Badan Anggaran serta dukungan dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Pa Walikota berserta Wakil Walikota akhirnya harapan warga Gandapura Rt.28 untuk memiliki jalan yang baik dan lebar bisa terwujud pada APBD 2022 ini. 


Sementara itu Eko Zulkifli Ketua Rt.28 Gang Gandapura mengatakan bahwa dia sangat bersyukur karena apa diharap-harapkan masyarakat selama ini akhirnya bisa terwujud.

Menurut Eko panggilan akrabnya, selama ini warga selalu was-was saat melintas dijalan tersebut, karena selain kondisinya yang rusak, banyak ruas jalan yang amblas disebabkan oleh erosi, sehingga tidak sedikit yang sudah jadi korban.


"Alhamdulillah, kami warga sangat merasa senang dengan rencana pengerjaan perbaikan jalan ini, apalagi nantinya akan dilebarkan, tentu ini akan semakin memudahkan warga dalam melintas, tidak khawatir jatuh lagi karena tersenggol saat berselisihan dijalan yang sempit" ungkapnya dengan wajah senang. 



Kita sudah sosialisasikan, dan semua warga antusias menyambut rencana pelebaran dan perbaikan jalan, dan warga dengan senang hati menghibahkan sebagian tanahnya untuk dihibahkan. 


Kami warga Rt.28 Gang Gembira mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Banjarmasin dan juga para anggota DPRD yang selama ini telah mengawal proses ini sampai akhirnya bisa terlaksana, tutupnya.(Afrizal Wakil Ketua Komisi III)

Related Posts

There is no other posts in this category.