Binda Kalsel dan Pemko Banjarbaru Konsisten mengejar Vaksinasi Covid-19 bagi warga Banjarbaru

test

Binda Kalsel dan Pemko Banjarbaru Konsisten mengejar Vaksinasi Covid-19 bagi warga Banjarbaru

https://www.Mediawarta.net
Selasa, 30 Agustus 2022

 


MEDIAWARTA.NET, BANJARBARU -Binda Kalsel konsisten akan terus mengejar Capaian vaksinasi Covid-19 ke masyarakat luas, hal tersebut dilakukan sesuai dengan arahan Bapak Presiden Jokowi dalam rangka merubah status Pandemi ke Endemi. Binda Kalsel bekerjasama dengan Dinas KEsehatan Kabupaten dan Kota menjemput bola dalam pelayanan Vaksinasi Covid-19. Di Kota Banjarbaru, Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan setiap hari oleh 17 Fasyankes baik Puskesmas maupun RS Umum, tidak hanya membuka pelayanan di tempat, kegiatan Vaksinasi Massal juga dilaksanakan pada ahari minggu pagi di Lapangan Murjani Depan Balaikota Banjarbaru Kec. Banjarbaru Utara. 



Antusiasme masyarakat cukup tinggi pada pelaksanaan vaksinasi di Lapangan Murjani Banjarbaru, pasalnya Lapangan Murjani setiap minggu pagi dijadikan sebagai Car Freeday tempat berolahraga dan mencari makanan kulineran. Bagi warga yang sedang bersantai bersama keluarga bisa memanfatakan pelayanan Vaksinasi Covid-19 diatas Bus Banjarbaru Juara.  Pemko Banjarbaru memanfaatkan Bus transportasi menjadi Bus Vaksinasi Covid-19. Hal tersebut sebagai keseriusan Pemko Banjarbaru dalam mengejar capaian Vaksinasi untuk warga Banjarbaru Juara. 


Kabinda Kalsel Brigjend Pol Dr. Heri Armanto mengatakan pihaknya konsisten menggencarkan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Provinsi Kalsel, kegiatan tersebut guna meningkatkan Herd Immunity di masyarakat agar dapat menanggulangi peningkatan kasus Covid-19 yang belakangan ini terjadi. Vaksinasi yang dilakukan tidak hanya menunggu sasaran ditempat, Binda Kalsel beserta Dinkes Banjarbaru akan menjemput bola dengan menyasar masyarakat pedalaman yang jauh dari fasilitas pelayanan kesehatan . Vaksinasi Binda Kalsel bersama Dinkes Balangan dilakukan di Dusun Libaru Desa Binuang Santang Kec. Halong Kabupaten Balangan. Kegiatan tersebut dilakukan agar vaksinasi Covid-19 bisa merata diberikan bagi seluruh lapisan masyarakat, untuk memutus rantai penularan COvid-19 (TIM)

Related Posts

There is no other posts in this category.