Warga RT.01 Kel. Bel-Ut Ciptakan Suasana Kebersamaan dan Gotong Royong Sambut HUT RI Ke-77

test

Warga RT.01 Kel. Bel-Ut Ciptakan Suasana Kebersamaan dan Gotong Royong Sambut HUT RI Ke-77

https://www.Mediawarta.net
Selasa, 30 Agustus 2022





 

MEDIAWARTA.NET, BANJARMASIN-menyambut perayakan hari puncak kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022, warga RT 01 Kel Belitung Utara Kec Banjarmasin Barat memperingatinya  kemeriahan dengan menyelenggarakan kegiatan berbagai macam rangkaian perlombaan Anak-anak, orang dewasa dan bernyanyi bersama alunan musik Organ tunggal Corsa memeriahkan hari kemerdekaan. Minggu 08/2022


Menurut Ketua RT 01 Fauzie Rahman dan juga merupakan Ketua Proklim Hijau Daun RW 01 Kel Belitung Utara menjelaskan bahwanya tidak banyak memerlukan persiapan secara khusus untuk terselenggaranya kegiatan acara perlombaan dan kepanitiaan pelaksana baik teknis dan administrasi. Kita melibatkan warga masyarakat lingkungan, para pemuda pemudi yang sangat memiliki semangat jiwa gotong royong memperat persatuan demi terselenggaranya kegiatan lomba- lomba dan hiburan merakyat dangdutan. "Katanya.


Adapun terselenggaranya kegiatan pesta rakyat untuk kemeriahan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-77 merupakan berkat partisipasi warga dalam penggalangan dana swadaya masyarakat warga RT 01 dan para usaha UMKM disekitarnya.


"Acara HUT RI ke 77 kali sangat dinantikan warga RT 01 Kel Belitung Utara yang mana setelah sekian lama tidak adanya  kegiatan kemeriahan melakukan kegiatan acara pesta rakyat tahunan, meski berpanas- panasan tetap berjalan penuh secara hikmat dan penuh kegembiraan, peserta yang hadir pun membludak ramai" ujar Ketua RT.01.



"Perlombaan yang direncanakan berjalan sesuai harapan terbukti banyaknya warga berduyun-duyun berdatangan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan yaitu 21 Agustus 2022 pagi hingga sore hari.


Sedangkan menurut tokoh masyarakat lingkungan RT 01 Bapak Ibrahim yang merasakan kegembiraan menjelaskan tradisi perlombaan perayaan HUT RI akan kembali digelar setelah sebelumnya vakum lantaran pandemi covid-19.


Dan kita sudah merasakan, seluruh lapisan masyarakat warga RT.01 Kelurahan Belitung Utara Kecamatan Banjarmasin Barat  dalam rasa kebahagian yang sungguh tak dapat lagi kita katakan harapan nya tahun depan bisa diadakan lagi dengan berbagai macam perlombaan dan hadiah- hadiah serta door prize dari  para donatur yang bermaksud turut serta berpartisipasi memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Agar lebih semangat lagi sebab sudah beberapa tahun ini vakum akibat pandemi.


" Seluruh warga RT.01 dan sekitarnya dan seluruh panitia kami ucapkan terima kasih, karena berkat kerja sama kita acara kita ini berlangsung nyaman, Dan sukses walaupun keadaan panas - panas an ,tetapi masyarakat sangat menikmati nya" pungkasnya. (****)

Related Posts

There is no other posts in this category.