Pembukaan Munas I Japnas di Buka Langsung Oleh Wapres KH.Ma'ruf Amin

test

Pembukaan Munas I Japnas di Buka Langsung Oleh Wapres KH.Ma'ruf Amin

https://www.Mediawarta.net
Rabu, 24 Agustus 2022

 


MEDIAWARTA.NET, Jakarta – Pengurus Pusat Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) bakal menggelar Musyawarah Nasional I Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) untuk pertama kalinya pada pada 25 Agustus 2022 mendatang.  

Munas I Japnas sendiri mengangkat tema “Bangkit, Bergerak dan Bersinergi Mewujudkan Raksasa Ekonomi Baru Menuju Indonesia Emas” yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, di Istana Wakil Presiden secara virtual, Rabu (24/8/2022).

Pada pembukaan tersebut, Wapres meminta Japnas membantu penguatan usaha berbasis syariah di berbagai daerah, di antaranya dengan mengisi kawasan industri halal dan mendukung penguatan kapasitas UMKM guna mendukung Indonesia sebagai pusat produsen halal dunia.

"Kiranya kegiatan Munas ini dapat menginspirasi seluruh Anggota Japnas untuk bangkit, bergerak, dan bersinergi, serta menghasilkan rekomendasi strategis untuk mewujudkan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi baru yang diperhitungkan dunia,” ungkap Ma’ruf Amin.

Di sisi lain, dia juga meminta secara khusus kepada Japnas sebagai salah satu organisasi pengusaha Indonesia untuk dapat turut membantu penguatan usaha berbasis syariah di berbagai daerah, di antaranya dengan mengisi kawasan industri halal dan mendukung penguatan kapasitas UMKM guna mendukung visi Indonesia menjadi pusat produsen halal dunia.

“Kita juga percaya Japnas bisa melakukan itu semua, oleh karena itu, krisis apapun, krisis global bagaimanapun, saya kira tidak akan berpengaruh pada negara dan bangsa kita," imbuhnya. 


Wapres pun berharap, kegiatan Munas I Japnas 2022 ini dapat menginspirasi seluruh anggota Japnas untuk bangkit bergerak dan bersinergi serta menghasilkan rekomendasi-rekomendasi strategis untuk mewujudkan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi baru yang diperhitungkan dunia.


Sementara itu ketua umum PP JAPNAS BAYU PRIAWAN DJOKO SOETONO dalam sambutannya mengucapkan sebesar besarnya kepada wakil presiden republik indonesia Bapak Ma'ruf Amin yang telah berkenan menerima japnas serta sekaligus membuka munas japnas ke 1 ini sebuah kehormatan sangat besar bagi kami,ucap bayu

Puji syukur atas berkah dan hidayahnya kepengurusan pengurus besar jaringan pengusaha nasional masa bakti 2015 - 2020, dapat menyelesaikan masa bakti nya dengan baik.

Selama 7 tahun stacholder kami telah berupaya secara maksimal untuk mendesain membangun dan menggerakan pertumbuhan organisasi ini sebagai suatu action gruop.

Japnas Sebagai tempat berkumpul dan platfrom para pengusaha dari berbagai bidang bisnis yang berfokus untuk membangun sinergitas.

Japnas tidak sibuk meminta ke propinsi tidak sibuk minta kemudahan tidak sibuk minta perlindungan berbagai fasilitas lainnya kepada pemerintah, namun melalui program Bisnis Matching kami, Japnas pokus pada pegabungan kekuatan ekonomi, men-sel-up anggotanya melalui sinergi dan meningkatkan daya saing melalui kekuatan kolektif.

Menurutnya, kami berharap Japnas memberi manfaat kongkrit bagi para anggotanya dan menjadi salah satu solusi untuk peningkatan perekonomian Indonesia.Tutupnya


Ketua KADIN INDONESIA,ARSJAD RASJID dalam pidatonya juga menyampaikan selama dalam 2 tahun ini KADIN menurutnya Indonesia mengalami 2 peperangan yaitu perang melawan pandemi covid 19 dan yang kedua perang ekonomi, dimana selama ini atas wujud gotong royong yang dilakukan bersama pemerintah,pengusaha TNI/Polri serta seluruh Masyarakat,Pertama kita bisa melaksanakan dan mengatasi peperangan Pandemi, Ia juga bersyukur Vaksinasi pertama,kedua dan ketiga telah berjalan semua.

Sehingga Negara Indonesia Bisa dikatakan sukses No 4 di Dunia Mengatasi Pandemi ini dalam jumlah Vaksin yang disuntikan kepada masyarakat.

Hal inilah yang membuat upaya bersama memulihkan ekonomi dan angka angka ekonomi yang sangat baik saat ini, jelas nya

Kita juga harus bangga ekonomi kita lebih dari 5% dan tetap bisa mengatasi namanya inflasi dibawah 5 ataupun 4 % lebih dan ini tidak banyak didunia,ujarnya Negara Amerika sendiri mempunyai namanya inflasi 8 ,makanya kita sangat bersyukur.

Namun tantangannya yang kita hadapi kedepan masih sangat berat karena pertama ricafry dari pandemi yang ada , lebih lanjut lagi ada perang di Ukraina Dan Russia dan ini membuat dunia lebih pusing lagi,katanya

Dari hasil ini semua adalah Harga Pangan yang Tinggi, Harga Energi lebih tinggi, Inflasi yang tinggi, ini yang dihadapi setiap Negara di Dunia bahkan  Indonesia,ini menjadi tantangan kita bersama.

KADIN sudah melakukan beberapa langkah setrategis dan lebih bergotong royong bagi semua asosiasasi, salah satunya adalah JAPNAS. Sehingga bagaimana kita bisa mengatasi bahwa sebagai pengusaha ,kita bisa adaktif dan kita juga harus bisa bagaimana menghadapi keadaan dunia yang saat ini sangat berat.

Sehingga ia meminta kepada Japnas fokus kepada pertumbuhan ekonomi, utamanya adalah memperhatikan perdagangan serta investasi investor bisa masuk. Bebernya


Sementara itu, H. Risdianto Haleng HB yang merupakan Ketua Umum Japnas Kalimantan Selatan saat ditemui awak media usai kegiatan juga menambahkan, Japnas akan membantu para pengusaha, tidak saja bertahan, tapi juga terus bertumbuh memperkuat perekonomian nasional. Mengingat, Japnas merupakan bagian kecil dari organisasi usaha yang ada di Indonesia.

“Japnas terus berupaya membangun networks bersama para pelaku usaha guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang mandiri, sejahtera dan maju,” ungkapnya.

Selain itu, Japnas juga memiliki agenda besar yakni, memilih Ketua Umum dalam Munas Japnas I yang digelar besok. Sehingga, Ketum terpilih bisa menyusun struktur kepengurusan yang baik agar kerja organisasi bisa lebih optimal dan bersinergi dengan Pemerintah Indonesia kedepannya

Related Posts

There is no other posts in this category.