Selain Berlatar Sarjana Hukum Yandi Pratama Pernah Jadi Ajudan Ketua Pengadilan

test

Selain Berlatar Sarjana Hukum Yandi Pratama Pernah Jadi Ajudan Ketua Pengadilan

https://www.Mediawarta.net
Sabtu, 03 September 2022

  

Yandi Pratama

MEDIAWARTA.NET, JAKARTA -Sosok anak muda Yandi Pratama Yang terlahir di Kalimantan Selatan, ini sering kali memberikan bantuan hukum kepada masyarakat kecil hingga pengusaha di indonesia, terpanggil memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang mencari keadilan baik itu dalam perkara Perdata ,Pidana serta TUN.


Yandi pratama terpanggil karena merasakan bagaimana kalo masyarakat biasa dalam mencari keadilan,menurut yandi hukum itu harus tegak lurus dan tidak pandang bulu.


Ia juga banyak memberikan bantuan hukum kepada masyarakat dari kalangan biasa sampai pengusaha dalam mencari keadilan.


Banyak masyarakat yg meminta bantuan hukum kepadanya ,antara lain tentang permasalahan Wanprestasi (perdata) ,kasus pidana yg di tangani kepolisian ,hingga kasus TUN pun pernah ia menangankan (3/9/2022).


Ia membantu masyarakat itu dengan langkah langkah yang tidak melanggar aturan dan perundang undangan, antara lain ,Memberikan langkah seperti Bersurat kepada instansi yang di tuju seperti Mohon perlindungan hukum ,dan juga mohon keadilan yang seadil adilnya.


banyak pertolongan yandi terhadap masyarakat mendapat respon yang baik dari pejabat ,dalam bersurat yandi menyarankan kepada masyarakat yg bersurat untuk melengkapi bukti bukti ,kronologis kejadian agar mendapat perhatian khusus dari pejabat yg di tuju.


"Langkah langkah ini yang biasa disarankan kepada masyarakat yang minta pendapat kepada nya terkait permasalahan hukum yang di hadapi masyarakat,"ujarnya


"Saya pasti akan bantu kalo ada pihak yg datang minta pendapat hukum kepada saya, tanpa mengenal golongan,"tambahnya


"banyak klaien menghubungi saya minta pendapat saya baik itu dari kalangan biasa,menengah hingga sampai kalangan Atas," ucapnya 


Ia tetap memperlakukan dan memberikan sama sesuai ilmu pengetahuan hukum yang ia pelajari dan ketahui dulu.


Alhamdulillah kasus-kasus yang saya tangani selalu lancar ,Ya mungkin karena saya niat tulus membantu orang maka dari itu selalu di permudah jalan nya oleh Allah SWT.



"Perkara yang biasa saya berikan pendapat,banyak di perdata ,Seperti Wanprestasi ,tumpang tindih lahan sampai seperti sertifikat berlapis ya macam-macam lah,"katanya lagi



Alhamdulillah semua berjalan baik dan selalu mendapatkan respon dan perhatian yang baik dari pejabat yang dituju ,baik itu dalam persidangan ,di hadapan penyidik dan semacamnya.


Menurut nya kita juga bersurat tidak asalan lah ,kita selalu melampirkan bukti bukti dan juga kronologis kejadian ya mungkin itu menjadi pertimbangan pejabat.


Selain itu yandi juga sering mengisi disuatu acara menjadi Narasumber untuk memberikan pandangan pandangan hukum agar dalam lingkungan pengusaha sebagai pelaku bisnis dan juga ASN yg berkaitan dengan proyek pemerintah tidak melakukan salah langkah atau melanggar hukum apalagi sampai merugikan negara.


"biasa saya memberikan materi ini bersama sama dengan teman teman KPK atau kejaksaan lebih ke tipikor," ucap Yandi


Diketahui Yandi juga pernah menjadi ajudan ketua Pengadilan Negeri di tahun 2011 sampai 2013 ,Disaat itu lah ia banyak belajar dan mendapat pengalaman.


"Saya benar benar hanya ingin membantu terutama kepada masyarakat yg benar benar memerlukan bantuan hukum tanpa meliat bayaran atau apa ,harapan saya hanya balasan baik dari Allah SWT,"ucapnya 


"Alhamdulillah selama ini banyak perkara perdata,pidana dan lain lain yang di menangkan masyarakat yang ia berikan pendapat hukum.," pungkas Yandi Pratama (mediawarta.net/tim)

 

Related Posts

There is no other posts in this category.