Bantuan Kemanusiaan Polda Kalsel Diterima Kapolda Jabar untuk Disalurkan Kepada Korban Gempa Cianjur

test

Bantuan Kemanusiaan Polda Kalsel Diterima Kapolda Jabar untuk Disalurkan Kepada Korban Gempa Cianjur

Albar
Jumat, 25 November 2022

 

Foto Humas Polda Kalsel

BANJARMASIN -Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) telah mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam gempa di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat (Jabar) berupa persediaan makanan dalam bentuk sembako yang diangkut dengan menggunakan 7 (tujuh) truck.


Hari ini, Jum'at (25/11/2022), bantuan tersebut telah sampai di Kabupaten Cianjur Jabar dan diserahkan langsung oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. yang diterima secara simbolis oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si.


Dalam penyerahan tersebut Wakapolda Kalsel didampingi Kasubdit 1 Indagsi Dit Reskrimsus Polda Kalsel AKBP Leo Martin Pasaribu, S.I.K., M.H., M.Tr.Opsla. dan Kasubdit IV Tipiter Dit Reskrimsus Polda Kalsel AKBP M. Ifan Hariyat T, S.H., S.I.K., M.H.


Menurut Wakapolda, kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian Polda Kalimantan Selatan dan Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan kepada warga masyarakat korban bencana alam gempa di Cianjur.


“Alhamdulilah, kegiatan yang diinisiasi oleh Bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. sebagai wujud empati untuk meringankan beban saudara kami yang menjadi korban bencana alam di Cianjur,” ungkap Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Agung Budijono.


Dijelaskan Wakapolda Kalsel, untuk bantuan yang disalurkan kali ini berupa sembako berisikan Beras, Mie instan, Biskuit, Susu, Telur, Minyak goreng, Air mineral, Pampers bayi, Sabun, Pasta gigi, Sikat gigi, baju dan celana serta uang tunai sebesar Rp. 150.000.000,- (seratus lima puluh juta rupiah).


Disambung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana "Bantuan kami terima dan kami mewakili masyarakat korban gempa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Polda Kalsel yang telah memberikan bantuannya dan kami juga mulai besok akan segera menyalurkannya kepada yang berhak terutama kepada masyarakat korban gempa di daerah terdampak langsung," ungkapnya.(Red)

Related Posts