Gelar Upacara Hari Pahlawan, Tugu 9 Nopember Banjarmasin

test

Gelar Upacara Hari Pahlawan, Tugu 9 Nopember Banjarmasin

Albar
Kamis, 10 November 2022

 


MEDIAWARTA.NET, BANJARMASIN -Memaknai hari pahlawan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina yang di wakili Sekda Kota Banjarmasin Ikshan Budiman S.H,M.M, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana A. Martosumito, S.I.K., M.H., Kepala Kejari Banjarmasin Indah Laila S.H M.H, ketua DPRD Kota Banjarmasin H Harry Wijaya SH MH dan Dandim 1007 Banjarmasin yang diwakili Letkol ARM Agung Nugruho, beserta jajaran mengikuti upacara mengenang gugur nya pahlawan, di Pemko Banjarmasin Kamis  (10/11/2022) pagi.


Setelah selesai upacara para rombongan langsung menuju ke Tugu 9 Nopember yang berada di Jl. Kol Soepirman No.36 Benua Anyar Kec. Banjarmasin Tim. Kota Banjarmasin, untuk mengenang gugurnya pahlawah yang berjuang untuk memerdekakan negara indonesia, upacara di pimpin langsung, Dandim 1007 Banjarmasin yang diwakili Letkol ARM Agung Nugruho.



Dalam rangkaian acara tersebut para rombongan membagikan bingkisan untuk keluarga para pejuang yang gugur, setelah selesai di Tugu 9 Nopember, rombongan langsung melanjutkan menuju Jl mayjend D.I Panjaitan didepan Polda Banjarmasin,tempar terjadinya pemberontakan dan menggugurkan 9 pahlawan pada Jum'at sekitar 16:00 untuk meletakan bunga.


9 pahlawan yang gugur pada pemberontakan itu Badran, Badrun, Utuh, Umar, Ta'ik, Jumain, Sepa, Dulah, Pa'Marup.


Dalam kesempatan ini Dandim 1007 Banjarmasin yang diwakili Letkol ARM Agung Nugruho, mengatakan dalam acara ini kita sudah memperingati hari pahlawan di kota Banjarmasin dan mengenang gugurnya Pahlawan yang telah berjuang membela negara ini.


"Pahlawanku teladanku, momen-momen ini yang harus kita ambil, semangat juang rela berkorban baik materi jiwaraga yang harus kita teladani dari para pejuang,"ucapnya


"Mari sama-sama kita mentauladani hari pahlawan ini dengan baik, Hari inipun kita berada pada perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata berada di hadapan kita”pungkasnya Letkol ARM Agung Nugruho


Penulis :Chandra

Editor.   :Rum



Related Posts