Hipmikindo Kalsel Harus Bisa Bersaing Dikanca Internasional

test

Hipmikindo Kalsel Harus Bisa Bersaing Dikanca Internasional

Albar
Selasa, 17 Januari 2023

 

Foto : Ahmad



BANJARMASIN -Pelantikan pengurus DPD Hipmikindo Kalsel dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, yang dihadiri semua pengurus DPD Hipmikindo se Kalsel pada (17/1/2023) Selasa pagi.


Pembukan pelantikan Perngurus dibuka dengan lagu kebangsan Indonesia setelah itu di lanjutkan dengan mars Bergerak Ciptan Gebernur Kalimantan Selatan atau yang sering disapa Paman Birin, dan mars Himikindo dan di hadiri langsung Ketua DPP Hipmikindo, Dr. Syahnan Pahlevi, serta para pengurus dan anggota DPD Hipmikindo Kalsel.


Dalam acara tersebut, Sutjipto ditunjuk sebagai ketua DPD Hipmikindo Kalsel Priode 2022 - 2027 Pelantikan ini ditandai dengan penandatanganan surat perintah dan penyerahan sumpah jabatan kepada Sutjipto.



Selanjutnya Ketua yang dilantik Sutjipto mengatakan dalam pidatonya Hipmkindo harus bisa berdaya saing untuk kemajuan UMKM, saya yakin kita bisa bersaing di kanca Internasional dan membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi di Indonesia.




Selain itu Hipmikindo melantik 6 DPC , yaitu DPC Hipmikindo Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Tapin dan Kabupaten Tanah Bumbu.



"Kita harus berkolaborasi, tidak ada eranya lagi untuk berkompetisi, bekerja sama dengan pemkerintah dan Pelaku UMKM, kita sinergi semua," tutur Sujipto


Sujipto juga menambahkan PR yang akan dilakukan nanti pemerataan kepengurusan Hipmikindo Kalsel untuk 13 Kabupaten Kota.


Lebih lanjut Dr. Syahnan Pahlevi, mengatakan, acara pelantikan ini diharapkan dapat menjadi momentum baru bagi DPD Hipmikindo Kalimantan Selatan untuk lebih maju dan berkembang dalam menyelenggarakan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.


Kami akan menerapkan 4 fungsi Hipmikindo untuk kemajuan pelaku UMKM fasilator, pendidikan dan pelatihan, literasi dan advokasi bagi pelaku usaha.


"Kami akan memberikan bantuan bagi pelaku UMKM dalam berbagai hal, pengurusan izin, pembuatan CV, PT, Koperasi termasuk izin ekspor, supaya kita bisa bersaing di kanca internasional," ucapnya Dr. Syahnan Pahlevi


Penulis : A. Chandra

Editor.   : Rumaini Yunus 

Related Posts