Situasi Nataru Dalam Kegiatan Patroli Skala Besar

test

Situasi Nataru Dalam Kegiatan Patroli Skala Besar

Albar
Minggu, 01 Januari 2023

 


Banjarmasin  - Dalam situasi Nataru, menurut Kompol H Made Subagia, selaku Kasat Samapta Polresta Banjarmasin, yang Sabtu Malam (31/12/2022) mengunjungi Pospam Kayu Tangi, melaksanakan Patroli Skala Besar dari gabungan Polri, TNI dan Satpol PP untuk menciptakan situasi Kamtibmas di tahun baru yang kondusif, dengan tujuan supaya masyarakat untuk merayakan pergantian tahun , mendapat keamanan dan ketertiban untuk Kota Banjarmasin yang kondusif. 


“Kita keliling. Kita punya Pos Nataru ada 5 Pos. Jadi kita putar setiap pos-posnya bersama Tim Patroli Gabungan Skala Besar dari TNI dan Polri dan Satpol PP dan Dishub,” ungkap Subagia.


Da;lam kegiatan itu, disebutkan Kondisi Banjarmasin sangat kondusif dan masyarakat dinilai tertib dan lancar dengan mentaati semua peraturan yang diberlakukan oleh Pemerintah.


“Yang dipantau seluruh Kota Banjarmasin yang dianggap mempunyai titik-titik kerawanan, titik-titik kemacetan. Di situlah kita lakukan patroli,” tambah Subagia.



Sedangkan Iptu Dede Rustipan, selaku Perwira Pengendali Pospam Kayu Tangi menginformasikan, kegiatan di Pos ini dilakukan sejak Jum’at (30/12/2022) sampai Senin, (2/1/2023). 


“Dalam satu shift selama 12 jam dengan jumlah personil masing-masing dua orang untuk Polri, TNI, Damkar Setkom dan 1 orang dari Kesehatan,” jelas Dede.

Penulis : Juns

Related Posts