RSUD Sultan Suriansyah Resmi Launching Layanan CT-Scan 128 Slice

test

RSUD Sultan Suriansyah Resmi Launching Layanan CT-Scan 128 Slice

Albar
Kamis, 04 Mei 2023

 

Istimewa


MEDIAWARTA.NET, BANJARMASIN -RSUD Sultan Suriansyah resmi melaunching Layanan CT-Scan 128 Slice (4/5/2023) Kamis Siang. Launching ini menjadi salah satu tonggak awal pengembangan layanan radiologi unggulan di RSUD Sultan Suriansyah.



Launching Layanan CT-Scan 128  yang dihadiri langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan di dampingi langsung Dirut RSUD Sultan Suriansyah Muhammad Syaukani.


Walikota Banjarmasin yang menghadiri Launcing tersebut membeberkan Kita akhirnya bisa mengoperasionalkan layanan baru di Rumah Sakit Sultan Suriansyah yaitu CT Scan 128 Slices.



“Dengan diresmikannya Layanan CT-Scan 128 Slice ini, diharapkan dapat mengoptimalkan kualitas pelayanan kita di RSUD Sultan Suriansyah. Salah satunya peningkatan kualitas penunjang diagnostik kita,” ujar Walikota Banjarmasin 





Ibnu Sina juga menjelaskan, alat tersebut baru dioperasionalkan sekarang karena baru saja mendapatkan izin dari Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten).


“Mudah-mudahan bisa dipergunakan sebaik-baiknya, apalagi sebetulnya layanan canggih ini bisa ditanggung oleh BPJS dan sangat bermanfaat,” terangnya.


Ia juga berharap ini bisa semakin meningkatkan pelayanan Rumah Sakit Umum Sultan Suriansyah bagi masyarakat.




Waktu bersamaan, Direktur RSUD Sultan Suriansyah, Muhammad Syaukani menjelaskan alat CT Scan tersebut dibeli melalui dana APBD Pemerintah Kota Banjarmasin tahun anggaran 2022.


“kemudian, kita memiliki 2 tenaga dokter spesialis yang akan bertindak sebagai user untuk penggunaan CT Scan ini,” pungkasnya.


Penulis : Abay

Editor.   : Rum


Related Posts