Polri Lestarikan Negeri, Polresta Banjarmasin dan Jajaran Serentak Tanam 41.000 Pohon

test

Polri Lestarikan Negeri, Polresta Banjarmasin dan Jajaran Serentak Tanam 41.000 Pohon

Rum
Rabu, 23 Agustus 2023

 



Banjarmasin - Dalam rangka HUT Republik Indonesia yang ke-78 dan mempersiapkan HUT Polwan yang ke-75, Polri melaksanakan penanaman pohon serentak seluruh Indonesia dengan tema " Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini"




Polresta Banjarmasin juga turut serta dalam penanaman pohon dengan menanam pohon sebanyak 3.100 pohon bersama Forkopimda Banjarmasin, Bhayangkari Cab Banjarmasin dan Polsek Jajaran Polresta Banjarmasin bertempat di Ruang Terbuka Hijau Taman Kamboja, Rabu (23/08/2023) pukul 07.00 wita sampai dengan selesai.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Sabana Atmojo Martosuwito S.I.K., M.H menjelaskan bahwa Polri, khususnya Polresta Banjarmasin berkomitmen untuk menanam 1000 lebih bibit pohon dalam upaya untuk mengatasi perubahan iklim, dan ini salah satu kontribusi nyata dari Polri dalam menyelamatkan hutan dan kehidupan.

“Gerakan 1000 pohon ini memberikan manfaat bagi kehidupan, menghidupkan makhluk hidup sekitar, dan akan memberikan manfaat bagi kehidupan manusia seluruhnya, serta upaya untuk mengatasi perubahan iklim, dan insyaa Allah ini salah satu kontribusi nyata dari Polri dalam menyelamatkan hutan dan kehidupan,” katanya

Sabana menyebut kegiatan tersebut diharapkan menjadi trigger atau pemicu untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat mencintai lingkungan.

Apalagi, di alam tropis seperti Kalimantan dan Indonesia pada umumnya, keberadaan pohon sangat vital mengatasi polusi yang banyak dihasilkan di jalan raya sekaligus memberikan suplai oksigen bagi manusia. (Red)

Related Posts