Saut Nathan Samosir Mendengarkan Aspirasi Masyarakat Pada Reses Masa Sidang III Tahun 2023

test

Saut Nathan Samosir Mendengarkan Aspirasi Masyarakat Pada Reses Masa Sidang III Tahun 2023

Rum
Senin, 16 Oktober 2023

 



MEDIAWARTA.NET, Banjarmasin - Reses masa sidang III tahun 2023 anggota DPRD Kota Banjarmasin dilakukan oleh anggota DPRD Kota Banjarmasin di daerah pemilihan (Dapil) nya masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh Drs Saut Nathan Samosir MBA, Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Fraksi PDI Perjuangan Dapil Banjarmasin Barat, yang menggelar Penelaahan dan Aspirasi Masyarakat Anggota DPRD Kota Banjarmasin di daerah pemilihan nya yakni Banjarmasin Barat. Minggu (15/10/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan simpatisan dan masyarakat dari 5 kelurahan di Banjarmasin Barat ini di adakan di Aula Kedai 99 Trisakti untuk mendengarkan aspirasi dan permasalahan yang terjadi di lingkungan mereka.

Drs Saut Nathan Samosir MBA, menjelaskan bahwa reses yang dilaksanakannya ini merupakan reses terakhir hari ketiga untuk masa sidang III tahun 2023 setiap dewan.

"Jadi kita di Dapil Banjarmasin Barat, hari ini kita meadakan reses terakhir hari ketiga untuk masa sidang III tahun 2023 di kafe 99 Trisakti dengan menghadirkan masyarakat dari 5 kelurahan kurang lebih 300 an peserta yang hadir, " jelas Samosir




Ditambahkan Samosir, reses kali ini mendengarkan penyampaian aspirasi dari masyarakat tentang permasalahan yang mereka alami dan ia mengaku sangat bangga dengan apa yang disampaikan oleh masyarakat yang hadir apalagi iya bisa membantu apa yang di utarakan masyarakat tersebut.

"Dari penyampaian aspirasi dari masing-masing warga, salah satunya masalah jalan yang jadi anak tiri yang tertinggal satu di Jalan Ampera. Terus ada juga masalah Bansos yang meninggal masih masuk, yang berhak tidak dapat, dan lainnya juga masalah infrastruktur yang paling utama yang disampaikan kali ini, " tambahnya.

Menanggapi aspirasi dari warga itu, Samosir berjanji akan menindaklanjuti dengan melihat ke lapangan. Sedangkan untuk masalah sosial akan ia akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial (Dinsos) agar menghilangkan data-data penerima bantuan yang sudah meninggal atau sudah pindah dan di gantikan dengan masyarakat yang berhak menerima bantuan.

"Aspirasi yang disampaikan para warga tadi akan kita tindaklanjuti dengan melihat ke lapangan, sedangkan masalah di bidang sosial kita akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial agar bagaimana caranya untuk menghilangkan data-data yang sudah meninggal, yang sudah pindah dan juga mengganti dengan masyarakat yang tidak berhak di keluarkan di ganti dengan masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan sosial, " terangnya.

Pada kesempatan itu juga, Fauzan yang merupakan Ketua RT.04 RW .01 Kelurahan Telawang menyampaikan aspirasi tentang ada jalan yang belum di perbaiki di Teluk Tiram Darat Gang Rahmat serta tentang infrastruktur dan prasarana pasar sejumput Teluk Tiram yang kurang memadai.

"Tadi saya menyampaikan ada jalan belum di perbaiki di daerah Teluk Tiram Darat tepatnya di Gang Rahmat, serta infrastruktur dan prasarana pasar sejumput di teluk tiram yang masih kurang memadai," ujarnya.

Kegiatan reses tersebut juga di tutup dengan pembagian 15 hadiah doorprize yang di undi dan diberikan kepada para warga yang hadir.(red)

Related Posts