Wujudkan Kamseltibcarlantas. Polresta Banjarmasin Apel Gelar Pasukan "Operasi Keselamatan 2024

test

Wujudkan Kamseltibcarlantas. Polresta Banjarmasin Apel Gelar Pasukan "Operasi Keselamatan 2024

Rum
Sabtu, 02 Maret 2024

 

Humas

MEDIAWARTA.NET, BANJARMASIN- Kepolisian Resort Kota Banjarmasin melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan 2024 dan Aksi Keselamatan Jalan, di halaman Mapolresta Banjarmasin. Sabtu. (2/3/2024). Pagi


Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana Atmojo S.I.K., M.H mengatakan Operasi Keselamatan 2024 untuk mewujudkan keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (kamseltibcarlantas).


"Pelakasanaan operasi kepolisian kewilayahan "keselamatan-2024" ini, akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari 4 Maret sampai dengan tanggal 17 Maret 2024." Ujarnya



Kemudian ia katakan, Ada Empat Tujuan Operasi Keselamatan ini yaitu, Pertama guna mewujudkan keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas.


Kedua. Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, Ketiga. Membangun budaya tertib berlalu lintas Dan ke Empat meningkatkan kualitas pelayanan kepada public.


Agar dapat mewujudkan kondisi kamseltibcarlantas yang kondusif, Kepolisian melaksanakan apel gelar pasukan operasi kewilayahan "keselamatan-2024" sekaligus apel pencanangan aksi keselamatan jalan serentak di seluruh indonesia, seperti yang laksanakan bersama pada hari ini.


Kombes Pol. Sabanamenyampaikan, Kegiatan dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif melalui imbauan edukatif dan persuasif, giat patroli, serta penindakan pelanggaran lalu lintas menggunakan etle statis dan mobile, serta blanko teguran.


Kemudian la berharap Melalui Penyelenggaraan Operasi "Keselamatan2024" Ini, akan tercapai disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, Turunnya angka kecelakaan lalu lintas.


Seterusnya mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, Berkurangnya titik kemacetan, terwujudnya situasi dan kondisi kamseltibcar lantas yang mantap.


Apel tersebut dipimpin Walikota Banjarmasin. Ibnu Sina,


didampingi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana Atmojo dan Kasdim 1007/Banjarmasin Letkol Inf. Nurliwedie Nurdin Kana (red)

Related Posts