Jelang Arus Mudik Empat Posko Pengamanan Disiapkan Polres HSS

test

Jelang Arus Mudik Empat Posko Pengamanan Disiapkan Polres HSS

Rum
Jumat, 05 April 2024



MEDIAWARTA.NET, HSS - Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) jajaran Polda Kalimantan Selatan menyiapkan empat posko pengamanan arus mudik dan balik saat Operasi Ketupat Intan 2024.

Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu di Kandangan, Kamis, mengatakan empat posko pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2024 akan berlangsung selama 13 hari mulai 4-16 April 2024.

"Posko yang kita siapkan yakni pertama di seberang kawasan Dinas Kesehatan Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Kandangan, posko pengamanan Loksado, Posko Daha, dan posko tambahan di kawasan MTQ Kandangan," ujar Leo.

Dijelaskan Leo, Operasi Ketupat Intan 2024 menurunkan sekitar sekitar 160 personel gabungan unsur Polri, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Leo menyampaikan amanat Kapolri terkait pengamanan bagi pemudik agar bisa lebih dibanding baik tahun sebelumnya.

Berdasarkan survei, Leo menyebutkan jumlah pemudik pada 2024 akan meningkat sebesar 56 persen dibanding 2023, sehingga petugas harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar tertib, aman dan nyaman saat mudik.

Tak lupa, Lep juga mengimbau masyarakat yang mudik mempererat silaturahmi, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia sesuai pesan Kapolri.

“Hati-hati menggunakan kendaraan saat mudik, jika lelah agar istirahat di posko yang telah disiapkan petugas pengaman lebaran,” ujarnya.

Sekretaris Daerah HSS Muhammad Noor menambahkan Pemkab HSS menyediakan tiga unit bus secara gratis untuk melayani masyarakat yang mudik.

Noor menuturkan tiga bus gratis tersebut melayani rute Kandangan-Tapin-Martapura-Banjarbaru-Banjarmasin, Kandangan-Balimau-Margasari-Batola-Banjarmasin, dan Kandangan-Pelajari.

“Maka jika ada warga kita yang ingin mudik gratis, silahkan mendaftarkan diri di Dinas Perhubungan sesuai rute yang telah ditetapkan,” tutur Noor.

Sumber : https://kalsel.antaranews.com/berita/410535/polres-hss-siapkan-empat-posko-saat-arus-mudik-2024

Related Posts