Kapolres HSS Pimpin Upacara Kebangkitan Nasional ke-116 di Lapangan Hijau

test

Kapolres HSS Pimpin Upacara Kebangkitan Nasional ke-116 di Lapangan Hijau

Rum
Selasa, 21 Mei 2024

 

Istimewa


MEDIAWARTA.NET, Hulu Sungai Selatan, - Kapolres HSS, AKBP Leo Martin Pasaribu, S.I.K., M.H., M.Tr. Opsla, memimpin langsung Upacara Kebangkitan Nasional ke-116 yang dilaksanakan di Lapangan Hijau Polres HSS pada hari Senin. Upacara ini bertujuan untuk memperingati dan menghormati perjuangan bangsa dalam mencapai kemerdekaan (20/05/2024).

Dengan tema "Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas", seluruh personel Polres Hulu Sungai Selatan turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Acara dimulai dengan pengibaran bendera merah putih oleh personel Polres HSS, diikuti dengan mengheningkan cipta yang diikuti oleh pasukan upacara.

Kemudian, Kapolres HSS, AKBP Leo Martin Pasaribu, S.I.K., M.H., M.Tr. Opsla, membacakan teks Pancasila dan dilanjutkan dengan pembacaan UUD 1945 yang dibacakan oleh IPTU Wahyono. Upacara peringatan Kebangkitan Nasional ke-116 ini dilanjutkan dengan amanat oleh Inspektur Upacara.

Dalam amanat tersebut, Kapolres HSS menyampaikan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang mengajak seluruh peserta upacara untuk menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Hal ini sebagai bentuk semangat kebangkitan kedua bagi Indonesia.

Upacara ini juga dimeriahkan dengan penyanyian lagu "Bagimu Negeri" dan "Satu Nusa, Satu Bangsa". Acara diakhiri dengan pembacaan doa, yang dilakukan dengan khidmat, damai, dan penuh rasa syukur.

Kegiatan peringatan Kebangkitan Nasional ke-116 berjalan lancar serta memberikan makna yang mendalam bagi para peserta upacara dan masyarakat yang hadir. Kita diingatkan kembali akan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, serta diinspirasi untuk terus membangun bangsa demi mencapai Indonesia emas.(red)

Related Posts