Alumni Akpol 91 Kalsel Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir HST

test

Alumni Akpol 91 Kalsel Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir HST

https://www.Mediawarta.net
Selasa, 30 November 2021

 

MEDIAWARTA.NET, BANJARMASIN -Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyebabkan lumpuhnya aktivitas masyarakat.

Curah hujan yang tinggi menjadi salah satu faktor yang lantas menyebabkan beberapa pemukiman warga di penuhi luapan air disertai lumpur.

Musibah yang terjadi lantas memicu timbulnya rasa kemanusiaan. Berbagai macam aksi sosial di gelorakan untuk membantu maupun menggalang bantuan terhadap korban bencana banjir di wilayah yang dikenal dengan nama Bandung van Borneo ini.

Aksi kemanusiaan tentunya juga di gelorakan oleh institusi Polri yang dikenal sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Kali ini Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1991 ikut ambil andil dalam misi kemanusian yang dilaksanakan pada hari Selasa (30/11/2021) pukul 15.30 Wita.

Disela pengecekan lokasi banjir, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. beserta Keluarga Besar Alumni Akpol 91 Batalyon Bhara Daksa menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang terdampak banjir di wilayah Hulu Sungai Tengah.

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri Irwasda Polda Kalsel, Karo Log Polda Kalsel, Kabid Propam Polda Kalsel, Kabid Dokkes Polda Kalsel, Dansat Brimob Polda Kalsel, Bupati HST, Wakil Bupati HST, Kapolres HST beserta Pejabat Utama Polres HST.

Wakapolda Kalsel yang juga merupakan salah satu alumnus Akpol 91 mengatakan bahwa kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang mengalami musibah dengan harapan bisa mengurangi beban yang diderita.

“Khusus untuk di wilayah Hulu Sungai Tengah kami arahkan kegiatan di Desa Jeranih Kecamatan Pandawan dan lokasi pengungsian di Stadion Murakata Kabupaten HST. Kami berharap bantuan sosial ini dapat bermanfaat bagi para korban,” ujar Wakapolda.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Bupati HST H. Aulia Oktafiandi, S.T., MAppCom. mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan sosial (Bansos) Akpol Angkatan 1991 Batalyon Bhara Daksa yang sudah membantu masyarakat Kabupaten HST khususnya yang terdampak banjir.

“Semoga dengan pemberian Bansos ini bisa sedikit banyak membantu meringankan beban masyarakat, terima kasih saya ucapkan sekali lagi kepada Wakapolda Kalsel dan kepada Alumni Akpol 91 Batalyon Bhara Daksa,” ucap Bupati HST. (Mediawarta.net/Rill)

Related Posts

There is no other posts in this category.