Kasus OTT KPK Bupati HSU Kembali Berlanjut, Jaksa Dan Hakim Tipikor Banjarmasin Kesal Keterangan Sekda HSU Selalu Jawab Tidak Tau!!

test

Kasus OTT KPK Bupati HSU Kembali Berlanjut, Jaksa Dan Hakim Tipikor Banjarmasin Kesal Keterangan Sekda HSU Selalu Jawab Tidak Tau!!

https://www.Mediawarta.net
Rabu, 08 Desember 2021

MEDIAWARTA.NET, BANJARMASIN -Sidang lanjutan kasus korupsi Bupati Kabupaten HSU dengan terdakwa atas nama Marhaini dan Fahriadi kembali dilanjutkan pada Rabu (8/12/2021) pagi pukul 10.00 Wita di pengadilan ruang sidang TIPIKOR (Tindak Pi dana Korupsi ), untuk sidang kali ini terdakwa Marhaini dan Fahriadi dilakukan secara (virtual) Daring dari lapas Teluk Dalam Banjarmasin.


Agenda sidang pada kali ini menghadirkan para saksi yakni dari Sekda Kabupaten HSU (Hulu Sungai Utara) M Taufik Khairiyah dari Dinas PU (Pekerjaan Umum) Kab HSU. Walaupun sempat diwarnai kendala teknis akibat gangguan Jaringan Internet namun sidang baru bisa di mulai pada pukul 10.15 Wita.

Saat sidang berlangsung ketika pihak JPU (Jaksa Penuntut Umum ) dari KPK meminta keterangan saksi dari Sekda HSU M. Taufik mengenai anggaran dan pemberian fee, saksi selalu menjawab dengan keterangan 'Tidak Tahu' sontak saja hal tersebut membuat suasana tensi pada sidang sempat tinggi.

Ruang sidang pengadilan TIPIKOR,  Baik pihak JPU maupun Hakim menilai keterangan dari pihak saksi pertama terlalu berbelit belit dan memberikan keterangan yang berubah ubah, salah satunya saat ditanya berapa anggaran daerah untuk PUPR saja saksi menjawab tidak tahu.

"kok bisa gak tau,  masa pejabat sekelas sekda yang lulusan S3 masalah anggaran saja tidak tahu", ucap salah satu Jaksa

"Anda sebagai sekda mulai 2018 ko tidak mengetahui angaran yang dikeluarkan,"ujar salah satu Jaksa

Sesaat setelah sidang usai  saksi dari sekda M Taufik menolak memberikan komentar hanya diam seribu bahasa dan langsung mengambil langkah seribu kaki menuju mobil dan menolak menjawab pertanyaan para wartawan yang hadir di ruang sidang.

(Mediawarta.net/Cr017)

Related Posts

There is no other posts in this category.