PT Dharma Lautan Utama Siapkan 2 Unit Kapal Roro Untuk Lebaran

test

PT Dharma Lautan Utama Siapkan 2 Unit Kapal Roro Untuk Lebaran

https://www.Mediawarta.net
Rabu, 27 April 2022

 

Foto :Istimewa


MEDIAWARTA.NET, BANJARMASIN - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1433 yang tinggal beberapa hari lagi penumpang Terminal Trisakti Pelabuhan Banjarmasin akan membludak. Bahkan jumlah penumpang akan mencapai ribuan penumpang.

Anton Wahyudi Manajer Cabang PT Dharma Lautan Utama (DLU) Banjarmasin mengatakan, hari ini memberangkatkan angkutan penumpang sudah 100% memenuhi kapasitas dengan jumlah sebanyak 595 pac melalui kapal laut KM Dharma Kartika IX dengan tujuan Banjarmasin ke Surabaya. Saat di temui awak media di pelabuhan Trisakti terminal penumpang. Menyampaikan tahun ini akan mengalami kenaikan mendekati lebaran Idul Fitri nanti. Sebab, saat ini banyaknya permintaan tiket. Selasa (26/4/2022).

"Seperti diketahui dua tahun terakhir tidak beroperasi maksimal karena dilanda pandemi Covid-19, maka ditahun ini diperkirakan terjadinya pembludakan penumpang," terangnya.

"Sejauh ini rata-rata masih berkisar antara 300 sampai 400 penumpang. Jumlah ini menurutnya masih lebih bagus bila dibandingkan 2021 lalu. Namun ini akan terus bertambah," kata Anton.

Kemudian Ia memprediksi, H-5 lebaran kemungkinan gelombang penumpang mudik Banjarmasin ke Surabaya mencapai angka 1.400 orang. Dan terus bertambah saat semakin mendekati lebaran.

Bahkan, pada puncaknya mungkin saja sampai 2.000 penumpang.

"Maka untuk mengantisipasi lonjakan penumpang itu, PT DLU telah menyiapkan 2 unit Kapal Roro, yaitu KM Dharma Kartika IX dan KM Dharma Rucitra 9. Keduanya merupakan kapal dengan fasilitas cukup mewah yang dimiliki PT DLU. Semua fasilitas ini diberikan demi kenyamanan penumpang sepanjang dalam perjalanan laut,” ucapnya.

Pihaknya juga telah menyiapkan operasional sampai 29 April. Dan jika memang masih banyak permintaan maka operasional akan ditambah sampai 30 April.
"Ia juga mengharapkan semoga Pandemi Covid-19 segera berlalu dan arus mudik bisa kembali normal. tutup Anton. (Mediawarta.net/tim)

Related Posts

There is no other posts in this category.