Disbunnak Lakukan Pembinaan Pengembangan Ternak di Kawasan Hutan Konservasi Tahura Sultan Adam

test

Disbunnak Lakukan Pembinaan Pengembangan Ternak di Kawasan Hutan Konservasi Tahura Sultan Adam

https://www.Mediawarta.net
Rabu, 27 April 2022

 


MEDIAWARTA.NET, Mandiangin - Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Prov. KalSel turut melakukan pembinaan pada masyarakat di sekitar Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam mengenai Pengembangan Peternakan Semi Intensif di dalam Kawasan Hutan. Kegiatan ini dilaksanakan di Plaza Soeharto, Tahura Sultan Adam Mandiangin, Kamis (21/04).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Disbunnak Prov. Kalsel, Dinas Kehutanan Prov. Kalsel, Dinas Pertanian Kab. Banjar, serta dihadiri juga oleh Pembakal dan Kepala Desa di Kec. Karang Intan dan Aranio Kab. Banjar serta Kec. Jorong Kab. Tala, yang berada di Wilayah Tahura Sultan Adam. Pembinaan mengenai pemeliharaan Ternak Sapi dengan sistem semi intensif diberikan dengan tujuan memberikan pemahaman pemeliharaan ternak kepada masyarakat mengingat daerah di area Tahura Sultan Adam memiliki populasi sapi yang cukup besar namun pemeliharaannya masih dilakukan secara tradisional.

Kerjasama antara peternak dengan pihak Tahura Sultan Adam siperlukan untuk dapat mengembangkan peternakan sapi, kambing dan ternak lainnya, sesuai dengan tata aturan yang berlaku, sehingga terjadi peningkatan produksi peternakan yang akhirnya berdampak pada peningkatan pendapatan peternak terutama peternak di desa-desa yang berada di sekitar area tahura tersebut.(mediawarta.net/tim)

Related Posts

There is no other posts in this category.