Jelang Sertijab, Irjen Pol Rikwanto Pimpin Apel Pagi Terakhir Polda Kalsel

test

Jelang Sertijab, Irjen Pol Rikwanto Pimpin Apel Pagi Terakhir Polda Kalsel

Albar
Selasa, 18 Oktober 2022

 


MEDIAWARTA.NET, BANJARMASIN -Setelah mengabdi sebagai kurang lebih 1 tahun 11 bulan di Provinsi berjuluk Bumi Lambung Mangkurat ini, Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. akan mengakhiri masa tugasnya sebagai Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel). Dirinya akan digantikan Brigjen Pol Andi Rian R. Djajadi, S.I.K., M.H.


Saat memimpin apel pagi untuk terakhir kalinya di Lapangan Apel Mapolda Kalsel, Banjarmasin, Senin (17/10/2022), Irjen Pol Rikwanto menyampaikan arahan Bapak Presiden Republik Indonesia beberapa waktu lalu di Istana Negara.


Presiden mengucapkan terimakasih kepada Polri yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 sehingga Indonesia terbebas dari Covid-19 serta perekonomian naik.


Sebagai insan Polri, Presiden meminta agar menjaga Solidaritas dan mengembalikan tugas pokok Polri atau aparat Harkamtibmas sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat serta penegak hukum.


“Mari perbaiki citra Polri dan angkat kembali citra Polri, jangan underestimate dalam bertindak dan bertugas, jangan ada lagi anggota yang bergelut dengan tindak pidana narkoba,” pesan Irjen Pol Rikwanto menyampaikan arahan Presiden kepada seluruh anggota Polri. 


Dalam apel pagi itu, Irjen Pol Rikwanto menghimbau kepada seluruh anggota Polda Kalsel untuk dapat melayani masyarakat dengan setulus hati. “Kalau tidak bisa membuat prestasi jangan membuat kasus atau pelanggaran,” ucapnya.


Di hadapan seluruh personil, Irjen Pol Rikwanto menyampaikan bahwa pada hari ini ia memimpin apel pagi untuk terakhir kalinya. “Karena dirinya akan menyerahkan jabatan, tugas dan tanggung jawab kepada pejabat yang baru.



“Saya berterima kasih dan memberikan penghargaan kepada seluruh personil yang telah memberikan dukungan dan loyalitas  selama menjabat sebagai Kapolda Kalsel,” ujarnya.


Dirinya pun meminta kepada seluruh anggota Polda Kalsel untuk tetap menjaga loyalitas dedikasi untuk Kapolda Kalsel yang baru guna terjaganya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polda Kalsel.


"Saya mengucapkan mohon maaf apabila selama menjabat Kapolda Kalsel ada kesalahan, perkataan yang menyinggung perasaan rekan-rekan, mari kita tetap menjaga silaturahmi, saya pamit mohon diri,” tutur Irjen Pol Rikwanto.


Humas Polda Kalsel

Related Posts

There is no other posts in this category.