Kapolda Kalsel Pimpin Upacara Pembukaan 268 Siswa Bintara Polri

test

Kapolda Kalsel Pimpin Upacara Pembukaan 268 Siswa Bintara Polri

Albar
Selasa, 07 Februari 2023

 

Irjen Pol. Andi Rian


BANJARBARU - Sebanyak 268 siswa Bintara Polri menjalani pendidikan di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Kalimantan Selatan di Banjarbaru yang dimulai hari. 


Kapolda Kalsel Irjen Pol. Andi Rian pimpin upacara Pembukaan Pembentukan Pendidikan Bintara (Diktuba) Gelombang Pertama Tahun Anggaran 2023 di Halaman SPN Banjarbaru, senin(7/2/23) pukul 10.00 pagi. 


"Hari ini kita melaksanakan ataupun memimpin upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara gelombang pertama tahun anggaran 2023," ucapnya.


"Dibelakang kita ada sebanyak 268 orang , Alhamdulillah mulai hari ini mereka melaksanakan pendidikan di SPN Banjarbaru" ujar Kapolda Kalsel. 


Kapolda juga menerangkan para siswa yang berjumlah 268 orang ini nantinya akan menjalani pendidikan selama 5 bulan ke depan di SPN Banjarbaru


"Para siswa ditempa menjalani pendidikan selama lima bulan untuk menghasilkan Bintara Polri yang presisi, mudah- mudahan mereka semua bisa melaksanakan pendidikan dan jumlah kelulusannya pun sama, dan menjadi bhayangkara- bhayangkara yang tentu bisa di harapkan masyarakat," kata Kapolda Kalsel Irjen Pol.Andi Rian saat membuka pendidikan di SPN Banjarbaru. 





Dikesempatan ini Kapolda juga berpesan kepada 268 siswa yang mengikuti Pembentukan Pendidikan Bintara agar mempergunakan waktu dengan sebaik-baiknya. 


"Seperti tadi yang saya sampaikan dalam amanah saya berpesan kepada mereka untuk memanfaatkan waktu ini mengikuti pendidikan dan latihan sehingga betul-betul mereka selesai mengikuti pendidikan di SPN ini siap untuk menjadi polri yang di cintai masyarakat dan siap melaksanakan tugas-tugas yang di berikan Negara dan Bangsa, " tegasnya. 


Kapolda juga menjelaskan terkait giat operasi keselamatan yang hari ini di buka kebetulan yang memimpin langsung itu Dirlantas Polda Kalsel.dirinya tidak bisa hadir karena sedang berada di SPN Banjarbaru memimpin Upacara Pembukaan Diktukba gelombang Pertama tahun Anggaran 2023.


"Operasi Keselamatan akan di gelar selama 14 hari terhitung hari ini tanggal 7 - 21 Februari 2023 leading sektornya adalah Direktorat Lalu Lintas , karna memang lebih kepada ini sama operasi kemanusiaan untuk menjamin minimnya pelanggaran di jalan raya,bagi para pengguna jalan " Tutup Kapolda Kalsel Irjen Pol. Andi Rian. 


Turut hadir Dalam Kegiatan Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) gelombang Pertama Tahun Anggaran 2023

1. Asisten III Pemprov Kalsel 

2. Ketua DPRD Prov Kalsel 

3. Kapolda Kalsel 

4. Danrem 101/Ant

5. Wakapolda Kalsel 

6. Irwasda Polda Kalsel 

7. Kajari Banjarbaru 

8. Dan Denpomal Lanal Banjarmasin 

9. Kadislog Lanud Sjamsudin Noor 

10. Pejabat Utama Polda Kalsel 

11. Kapolres Banjarbaru 

12. Kapolres Banjar

13. Bhayangkari Daerah Kalsel (red)

Related Posts