PT. Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Banjarmasin, Adakan Simulasi Keadan Darurat Yang Bekerja Sama Dengan Seluruh Elemen Masyarakat

test

PT. Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Banjarmasin, Adakan Simulasi Keadan Darurat Yang Bekerja Sama Dengan Seluruh Elemen Masyarakat

Rum
Senin, 23 Oktober 2023

 

Foto Chandra


MEDIAWARTA.NET, Banjarmasin - PT. Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Banjarmasin beserta masyarakat Ring 1 melaksanakan Simulasi Keadaan Darurat di Kantor Integrated Terminal Banjarmasin. Senin (23/10/2023) Pukul 09.00 Wita.

Simulasi yang melibatkan beberapa elemen seperti BPBD, Damkar Pemko, 2 Rumah Sakit Suaka Insan dan Islam, Polsek Banjarmasin Barat, Koramil, Pam Obvit Polda, Lurah, masyarakat dari 3 RT/RW, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kegiatan simulasi keadaan darurat ini untuk meningkatkan kesiapan dan respons tim dalam menghadapi situasi darurat di terminal tersebut.

Latihan ini mencakup berbagai skenario, termasuk kebakaran, kebocoran, dan evakuasi. Tim dari berbagai departemen bekerja sama dalam latihan ini, menunjukkan komitmen mereka terhadap keselamatan dan keamanan operasional.

Menurut Peltu Wahyu, BKO (Bawah Kendali Operasi) PT. Pertamina, Simulasi ini adalah langkah positif menuju peningkatan keamanan dan kesiapan darurat di terminal integrated Banjarmasin.

"Kegiatan simulasi ini adalah langkah positif menuju peningkatan keamanan dan kesiapan darurat di terminal ini, " jelasNya Peltu Wahyu kepada awak media.
Peltu Wahyu juga menjelaskan program kerja ini memang kita adakan satu tahun dua kali, untuk penangulangan darurat, program kerja ini memang kita targetkan untuk masyarakat dan stakeholder terkait untuk mendukung kinerja kami. Kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya media dan mata telinga dari masyarakat.

"Untuk simulasi ini kita pecah dua arah yaitu di Masjid Baitul Rahman terdekat dan di dekat jembatan HKSN, untuk menyasar titik tujuan yang tepat untuk masyarakat yang mengungsi,"tutupnya (red)

Related Posts