Profil AKP Abd. Rauf, S.I.K., M.H., CPHR., CBA: Integritas, Loyalitas, dan Tawakkal

test

Profil AKP Abd. Rauf, S.I.K., M.H., CPHR., CBA: Integritas, Loyalitas, dan Tawakkal

Rum
Selasa, 23 Januari 2024

 

AKP Abd. Rauf, S.I.K., M.H., CPHR., CBA, bersama istri dan tiga orang anaknya



MEDIAWARTA.NET, KOTA BARU AKP Abd. Rauf, S.I.K., M.H., CPHR., CBA, adalah seorang perwira polisi yang lahir di Pinrang, Sulawesi Selatan, dan berasal dari suku Bugis. Ia menikah dengan Cristina Laws dan telah dikaruniai tiga orang anak, dua putri dan satu putra (23/01/2024).

AKP Abd. Rauf merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2012. Sejak lulus, ia telah menempati berbagai posisi penting dalam kepolisian. Berikut adalah riwayat jabatannya:

1. Kanit Opsnal/Buser Polres Kutai Timur
2. Kanit Tipidkor Polres Kutai Timur
3. Kanit Tipidter Polres Kutai Timur
4. Kasat Narkoba Polres Kutai Timur
5. Kapolsek Tenggarong Seberang Polres Kutai Kartanegara
6. Kanit Jatanras Polresta Samarinda
7. Kasat Reskrim Polres Kutai Timur
8. Kanit 2, Subdit Tipidkor Polda Kalimantan Timur
9. Komandan Kompi Taruna Akpol
10. Kabag Ops Polres Kotabaru (saat ini)

AKP Abd. Rauf yang berasal dari keluarga yang sederhana ini mempuyai prinsip hidup yang kuat, yaitu integritas, loyalitas, dan tawakkal. Ia percaya bahwa polisi lahir dari masyarakat, sehingga sudah seharusnya polisi akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

Dalam perjalanan karirnya, perwira tersebut berhasil mengatasi berbagai tantangan untuk meraih kesuksesan.

"Kisah perwira kepolisian yang berasal dari keluarga sederhana ini menjadi inspirasi bagi masyarakat. Ia membuktikan bahwa dengan tekad dan kerja keras, siapapun dapat meraih kesuksesan," ujarnya

Kisah inspiratif AKP Abd. Rauf ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat, terutama mereka yang berasal dari latar belakang keluarga sederhana. Dengan melihat perjuangan dan kesuksesan AKP Abd. Rauf, diharapkan masyarakat dapat terinspirasi untuk tidak menyerah dalam menghadapi segala rintangan dan terus berusaha meraih cita-cita.

Dengan pengalaman yang dan dedikasinya yang tinggi, AKP Abd. Rauf terus berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sebagai Kabag Ops Polres Kotabaru, Akp Abd. Rauf akan senantiasa memberikan pelayanan keamanan terbaik bagi masyarkat guna mendukung Pemerintah dalam pengembangan dan pembangunan Kotabaru.



Penulis: Chandra

Related Posts